alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jokowi Dikabarkan Ingin Temui Prabowo Usai Putusan Sidang MK

Raka Dwi Novianto
Jokowi Dikabarkan Ingin Temui Prabowo Usai Putusan Sidang MK
Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi), saat bersama Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Foto: Sindonews

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi), dikabarkan akan menemui rivalnya Prabowo Subianto, usai putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) 28 Juni nanti.

Pertemuan kedua calon ini sudah lama dinantikan oleh sejumlah pihak, pasalnya pasca Pilpres April lalu mereka belum melakukan pertemuan.

Juru Bicara Bidang Hukum TKN, Razman Arif Nasution tak menepis kabar tersebut. Namun dirinya menegaskan bahwa hingga saat ini pertemuan tersebut belum terjadi.



"Pak Jokowi itu mau ketemu di mana saja, apa naik kuda, apa di Bali. Tapi informasi terakhir belum bertemu," kata Razman diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk Sidang MK dan Kita, di dconsulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Razman menyakini, pertemuan keduanya bakal dilakukan setelah sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) berakhir. Razman berharap pertemuan itu bisa terwujud agar tidak ada lagi gesekan antar para pendukung dua pasangan calon tersebut.

"Harapan pasti ada, supaya adem di bawah. Karena kita takut kalau tak ada kepuasan lagi, bisa ada lagi turun ke jalan," jelasnya.

Kepastian belum bertemunya Prabowo dengan Jokowi juga ditegaskan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hendarsam Marantoko yang juga jadi pembicara dalam diskusi itu.

“Belum ada pertemuan, info ajudan demikian, kita membatasi diri. Nanti ada interptretasi macam-macam,” ungkapnya.

Hendarsam juga menyebut, bilamana ada pertemuan antara Jokowi dan Maruf bakal dilakukan usai sidang di MK.

“Kalaupun ada rekonsiliasi, habis putusan MK,” tuturnya



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif