Santri Temboro Jadi Pasien Covid-19 Pertama Asal Bone yang Sembuh

Rabu, 13 Mei 2020 - 22:15 WIB
loading...
Santri Temboro Jadi Pasien Covid-19 Pertama Asal Bone yang Sembuh
Seorang pemuda yang berstatus santri Temboro menjadi pasien covid-19 pertama asal Bone yang sembuh. Foto/Ilustrasi
A A A
BONE - Seorang pasien berusia 20 tahun asal Kabupaten Bone, Sulsel, dinyatakan dinyatakan sembuh dari virus corona alias covid-19. Pasien yang dimaksud merupakan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fath Temboro, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

Santri Temboro ini tinggal di Desa Lamuru Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone. Pemuda ini sempat dinyatakan terinfeksi corona saat pulang dari ponpes menuju kampung halamannya. Namun, belum sampai di Bone, ia ketahuan terinfeksi sehingga diisolasi di hotel Swiss Bell Makassar.

“Saat ini yang bersangkutan sedang perjalanan dari Makassar menuju Bone dan selanjutnya ke Desa Lamuru,” kata Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf Tolo, Rabu (13/5/2020).



“Ini kasus pertama covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Bone,” sambung Yusuf.

Ia mengatakan santri tersebut saat ini dalam perjalanan dijemput tim penanganan covid-19 untuk dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Lamuru. Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi di Makassar.

Dengan kesembuhan santri Temboro itu, total pasien covid-19 di Bone tersisa empat orang. Rinciannya yakni satu orang masih dirawat di RSUD Sinjai dan tiga orang dirawat di RSUD Tenriawaru.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)