alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota TNI Gagalkan Aksi Begal, Satu Pelaku Tak Sadarkan Diri

Faisal Mustafa
Anggota TNI Gagalkan Aksi Begal, Satu Pelaku Tak Sadarkan Diri
Dua anggota TNI Kesdam XIV/Hasanuddin berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan atau begal di Jalan Poros Perumahan BTP, Makassar, Minggu (23/06/2019). Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Dua anggota TNI Kesdam XIV/Hasanuddin berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan atau begal di Jalan Poros Perumahan BTP, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Minggu (23/06/2019).

Satu dari dua begal itu dikabarkan tak sadarkan diri lantaran menjadi bulan-bulanan warga yang berada di lokasi. Aksi mereka terbilang nekat, sebab beraksi di pagi hari sekitar pukul 07.15 WITA.

Kedua pelaku yakni, Randi (26) dan Renaldi (23).



Menurut Kapendam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik, kedua anggota TNI yang berhasil menggagalkan aksi begal itu, masing-masing Serma Agus Wahyudi dan Serka Hendra Wibowo.

Saat itu kata dia, anggotanya melintas dan mendapati pelaku sedang berusaha merampas handphone korban yang ditaruh di dashboard motor.

"Korbannya perempuan, berboncengan satu orang itu berhenti mau angkat telepon. Tiba-tiba salah satu pelaku menghampiri korban dan merampas HP milik korban," kata Maskun Nafik membenarkan saat dikonfirmasi.

Mengetahui jika aksinya dipergoki, pelaku lalu kabur menggunakan sepeda motor. Warga yang berada di lokasi pun langsung mengejar pelaku bersama dua anggota TNI itu.

Saat berada di depan Markas Batalyon Kavaleri 10 Mendagiri, Jalan Perintis Kemerdekaan, pelaku terjatuh dari motornya. Warga yang mengejar dan yang berada di lokasi langsung menghakimi pelaku.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Abd Hakim mengatakan, kasus ini telah ditangani pihaknya berdasarkan laporan polisi yang dilayangkan korban bernama Sabrina.

Ada pun satu pelaku kata dia saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo karena tak sadarkan diri usai dihakimi warga.

"Salah satu pelaku dibawa ke rumah sakit Wahidin karena babak belur di bagian kepala, tadi sempat pingsan. Sedang satunya (pelaku) diamankan di kantor (Mapolsek Tamalanrea)," ujar Abd Hakim.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads