alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TP PKK Parepare Segera Bentuk PAUD Holistik Integratif

Darwiaty Dalle
TP PKK Parepare Segera Bentuk PAUD Holistik Integratif
Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan saat memimpin rapat pembentukan PAUD Holistik Integratif. Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - TP PKK Kota Parepare akan segera membentuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) holistik integratif atau yang artinya mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai pendidikan, seperti moral, etika, religi, psikologis, filosofis dan sosial.

"Ini untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden RI nomor 60 tahun 2013 tentang pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif," terang Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan saat memimpin rapat di rumah jabatan wali kota Parepare, Minggu (23/06/2019).

Menurutnya, PAUD Holistik Integratif ini juga mengintegrasikan antara aspek material dan aspek spiritual sebagai pemenuhan kebutuhan esensial anak.



Sebagai langkah awal, PAUD Pertiwi di Kelurahan Sumpang Minangae akan ditetapkan sebagai percontohan atau PAUD binaan.

Kata dia, PAUD Pertiwi sudah memenuhi syarat. Lokasinya terintegrasi dengan posyandu, bina keluarga balita dan fasilitas alat bermain luar, serta akses yang memadai.

"Selain itu TK Pertiwi telah meraih sejumlah prestasi," tutur Erna yang juga Bunda PAUD Kota Parepare.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan peninjauan lokasi terkait kesiapan serta fasilitas yang ada secara terintegrasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terkait.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif