alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Judas Amir Titip Dua Tugas Bagi Pegawai Rumah Sakit

Chaeruddin
Judas Amir Titip Dua Tugas Bagi Pegawai Rumah Sakit
Wali Kota Palopo Judas Amir saat meresmikan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Senin, (24/6/2019). Foto: Sindonews/Chaeruddin

LUWU - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menitipkan dua tugas sebagai pesannya bagi seluruh pegawai rumah sakit, dokter dan perawat serta petugas administrasi saat meresmikan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Senin, (24/6/2019).

Dua tugas ini yang menurutnya wajib dilakukan jika ingin sukses dan selamat. "Ada dua tugas pemerintah termasuk pegawai rumah sakit yang wajib kita lakukan. Pertama, apa yang sudah kita hadapi saat itu wajib kita selesaikan secara baik," sebutnya.

Disebutkan bahwa menyelesaikan dengan baik ini ada dua prinsipnya yakni taat ilmu dan taat aturan atau dengan kata lain profesional.



"Jadi apa yang kita hadapi harus diselesiakan dengan profesional dasarnya yakni taat ilmu dan taat aturan," sebutnya.

Kedua kata Wali Kota Palopo ini, yakni selalu berpikir visioner, berpikir kemajuan ke depan dan berpikir antisipasi ke depan.

"Saya contohkan, hadirnya unit transfusi darah saat ini adalah bentuk pemikiran ke depan sekaligus antisipasi pihak rumah sakit akan kebutuhan darah di Kota Palopo bahkan Luwu Raya," ujarnya.

Dengan hadirnya UTD tentu akan mempercepat proses penindakan terhadap pasien. Karena selama ini pasien yang membutuhkan darah, keluarganya harus mencari ke kantor PMI atau melakukan donor di PMI yang jaraknya sekira 20 kilometer pulang-pergi dari dan ke RSUD Sawerugading.

"Pekerjaan yang selama ini sulit kita selesaikan dengan cepat maka dibuatkan antisipasi. Pola kerja seperti inilah yang harus diterapkan oleh seluruh OPD utamanya yang memberikan pelayanan langsung ke masyarakat," kuncinya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif