alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tumbuhkan Minat Baca, Pemkab Gelar Lomba Baca Estafet dan Bercerita

Herni Amir
Tumbuhkan Minat Baca, Pemkab Gelar Lomba Baca Estafet dan Bercerita
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Lomba baca estafet, bercerita tingkat SD/MI, dan lomba pidato tingkat SMP/Mts, di Baruga Karaeng Galesong, Senin (24/06/2019). Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Lomba baca estafet, bercerita tingkat SD/MI, dan lomba pidato tingkat SMP/Mts, di Baruga Karaeng Galesong, Senin (24/06/2019).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Muhammad Taslim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya gemar membaca anak melalui bacaan yang berisi tentang kebudayaan dan nilai kepahlawanan.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin kita dan ketiga kalinya dilaksanakan untuk membantu meningkatkan minat baca anak sebagai penerus bangsa,"ungkapnya.



Selain itu kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mempopulerkan kembali cerita budaya daerah yang isinya membangun karakter.

Dia mencontohkan tentang kecerdasan Karaeng Pattingalloang yang mampu menguasai beragam bahasan dalam usia sangat muda.

Kegiatan ini sendiri akan berlangsung hingga Rabu 26 Juni mendatang yang diikuti ratusan anak dari berbagai kecamatan di Kabulaten Gowa. Adapun jenis lomba masing-masing lomba bercerita, lomba baca estafet, dan lomba pidato.

"Semua lomba dilakukan dalam satu tahap dan keputusan juri akan bersifat final, dan masing-masing pemenang pertama akan mewakili ditingkat provinsi nantinya," bebernya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook