alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Ekspedisi Polres Gowa Taklukkan Gunung Lompobattang dalam 10 Jam

Herni Amir
Tim Ekspedisi Polres Gowa Taklukkan Gunung Lompobattang dalam 10 Jam
Rombongan tim ekspedisi Polres Gowa berhasil menaklukkan puncak Gunung Lompobattang dalam waktu 10 jam. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Rombongan tim ekspedisi Polres Gowa berhasil menaklukkan puncak Gunung Lompobattang dalam waktu 10 jam.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pendakian tim yang berjumlah 100 orang itu dimulai pukul 07.00 wita dan menapakkan kaki pukul 17.00 wita di puncak dengan ketinggian 2.874 mdpl itu.

"Dari 100 orang ini merulakan gabungan unsur Polri dan TNI dan beberapa diantaranya awak media. Ada juga peserta perempuan sebanyak 5 orang,"ungkapnya kepada SINDOnews, Senin (24/06/2019).



Setelah melalui perjalanan panjang dengan medan yang begitu menantang, spanduk bertuliskan peringatan Hari Bhayangkara ke-73 dibentangkan di atas salah satu gunung tertinggi di Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Berbeda dari dua ekspedisi sebelumnya yakni di Gunung Bawakaraeng dan Danau Tanralili lanjut Kapolres, kali ini rombongan tak langsung menuruni gunung, melainkan melakukan camp.

Kapolres mengaku, rombongan sengaja mendirikan tenda di pos 8, karena di tempat ini memang diperbolehkan untuk mendirikan tenda dan beristirahat.

Selain itu, pihaknya juga ingin menikmati suasana tidur di malam hari dan bangun di pagi hari saat berada diatas gunung.

“Jadi, ekspedisi kali ini kita tidak langsung menuruni gunung, tapi melakukan camp semalam, tepatnya di Pos 8 untuk beristirahat, kemudian melakukan perjalanan pulang keesokan harinya," ucapnya.

Di tempat ini juga dilakukan bersih-bersih yang menyasar sampah sisa makanan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami bersyukur ekspedisi kali ini juga berjalan lancar,"katanya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menambahkan, jika perjalanan kai ini selain untuk memperingati Hari Bhayangkara, ekspedisi ini juga membawa misi lain yakni untuk meningkatkan sinergitas antar TNI Polri melalui kegiatan mendaki gunung bersama.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads