alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banyak Dewan Makassar Diduga Nikmati Aliran Dana Korupsi Fee 30 Persen

Faisal Mustafa
Banyak Dewan Makassar Diduga Nikmati Aliran Dana Korupsi Fee 30 Persen
Aliran dana kasus dugaan korupsi fee 30 persen kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kecamatan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, diduga mengalir ke hampir semua anggota DPRD Makassar 2014-2019. Foto : SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Aliran dana kasus dugaan korupsi fee 30 persen kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kecamatan lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, diduga mengalir ke hampir semua anggota DPRD Makassar 2014-2019

"Yah bisa jadi, indikasinya laporan fiktif tersebut tidak pernah dipersoalkan oleh dewan, bisa saja (Banyak tersangka), karena hampir terjadi di setiap SKPD," ungkap peneliti Anti Corruption Committee (ACC), Anggareksa kepada SINDOnews.

Dia menilai penyidik Tipikor Bareskrim Polri lamban menangani kasus yang bergulir sejak 2018 lalu itu.



"Penyidikan polisi dalam kasus ini sangat lambat, dan polisi harus serius dalam menuntaskan kasus ini karena kasus ini telah menyebabkan kerugian negara dan menarik perhatian publik. Kasus ini kan mengemuka sejak tahun lalu, namun hingga kini baru 1 orang tersangka," sesalnya.

Data SINDOnews, dalam kasus ini penyidik Polda Sulsel telah memeriksa ratusan saksi, diantaranya 15 mantan camat se-Kota Makassar serta sejumlah anggota DPRD Makassar periode 2014-2019, termasuk Ketua DPRD Makassar, Farouk M Beta.

Rencananya hari ini Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri kembali akan memeriksa sejumlah saksi tambahan terkait kasus tersebut, namun batal lantaran pendik Bareskrim Polri belum datang.

"Tunda dulu. Tim bareskrim belum datang," pungkas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads