alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berbahan Wool, Sepasang Pakaian Dewan Gowa Seharga Rp3 Juta

Herni Amir
Berbahan Wool, Sepasang Pakaian Dewan Gowa Seharga Rp3 Juta
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa telah mengganggarkan Rp135 juta untuk pengadaan pakaian sipil lengkap (PSL) atau pakaian dinas seluruh anggota DPRD Gowa periode 2019-2024. Foto: Ilustrasi/Istimewa

SUNGGUMINASA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa telah mengganggarkan Rp135 juta untuk pengadaan pakaian sipil lengkap (PSL) atau pakaian dinas seluruh anggota DPRD Gowa periode 2019-2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum Sekretaris DPRD Gowa Muh. Firdaus. Menurutnya, anggaran untuk pakaian dinas per satu anggota DPRD Gowa sebesar Rp3 juta.

"Satu pakaian dinas itu kita anggarkan Rp3 juta. Sementara, anggota DPRD Gowa berjumlah 45 orang, maka total anggarannya sebesar Rp135 juta," bebernya, Selasa (25/06/2019).



Firdaus mengatakan, pakaian dinas untuk anggota dewan ini berjenis wool asli berwarna hitam dilengkapi dengan dasi.  "Kita cuma anggarkan satu pakaian lengkap saja," katanya.

Firdaus melanjutkan, saat ini pengadaan pakaian dinas tersebut belum dilakukan. Kemungkinannya, baru minggu depan baru diproses.

Selain mendapatkan anggaran untuk pakaian dinas, para wakil rakyat yang rencananya akan dilantik pada tanggal 9 September 2019 mendatang juga akan dilengkapi dengan pin emas sekitar 4,1 gram.

Jika dibanding dengan tahun lalu, anggaran khusus untuk pin emas malah lebih tinggi karena sekitar 5 gram. Saat ini lanjutnya, berat pin dikurangi karena harga emas semakin tinggi.

Sekadar diketahui, jabatan anggota DPRD Gowa periode 2019-2024 akan diduduki oleh 11 orang incumbent dan 34 wajah baru.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook