alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanura Sebut Kekuatan Finansial Modal Utama Kandidat Menang Pilkada

Luqman Zainuddin
Hanura Sebut Kekuatan Finansial Modal Utama Kandidat Menang Pilkada
Partai rasional mengusung figur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kandidat yang mau mendapat rekomendasi partai dituntut siap segalanya, termasuk finansial. Foto: Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Partai rasional mengusung figur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kandidat yang mau mendapat rekomendasi partai dituntut siap segalanya, termasuk finansial.

Sekretaris DPW Hanura Sulsel, Affandy Agusman Aris menyebut jika partainya bakal selektif dan terukur memberikan rekomendasi partai kepada figur tertentu saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti. Sebab, partai kata dia mau menang, tak mau sekadar mendukung.

Sementara menurutnya, fenomena Pilkada 2020 tahun depan belum banyak berubah dari Pilkada sebelum-sebelumnya. Di mana, kekuatan finansial dari seorang kandidat masih akan berbicara banyak.



"Kita belajar dari pengalaman Pilkada, tentu kali ini lebih selektif dan terukur, Kuncinya kita mau menang bukan sekadar mendukung, dan fenomena Pilkada kali ini tidak akan berbeda Pemilu yang lalu. Kalau mau menang kandidat harus punya kekuatan finansial," aku Affandy kepada SINDOnews.

Menurut Affandy, Hanura bakal menyaring kandidat terbaik lewat seleksi yang akan dibuka sebelum tahapan dimulai. Adapun jadwalnya sejauh ini masih menunggu petunjuk teknis dari pusat. Walau begitu, dia memastikan, Hanura terbuka untuk non kader.

"Menunggu Petunjuk Teknis dari DPP. Setelah itu baru diagendakan. Hanura terbuka untuk non kader," kunci Affandy.

Sekadar diketahui, pada 12 kabupaten/kota, Hanura mendapat kursi paling besar di Maros yakni 4 kursi. Sementara di Makassar 3 kursi, Bulukumba 2 kursi, Pangkep 2 kursi, Selayar 1 kursi, Luwu Utara 4 kursi, Luwu Timur 3 kursi, Tana Toraja 3 kursi, Toraja Utara 3 kursi, sementara daerah lain yang ber-Pilkada, Hanura tak mendapat kursi. Ini, berdasarkan hasil Pemilu 2019.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook