Anggaran Pembangunan RS Batua Diproyeksi Beralih ke Puskesmas dan Pustu

Selasa, 22 Desember 2020 - 08:03 WIB
loading...
Anggaran Pembangunan RS Batua Diproyeksi Beralih ke Puskesmas dan Pustu
Bangnan RS Batua terbengkalai karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian terkait dugaan korupsi pada pembangunannya. Foto: Sinonews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - DPRD Kota Makassar bersama Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyiapkan skema pengalihan anggaran pembangunan rumah sakit (RS) Batua , anggaran Rp70 milliar tersebut diproyeksi beralih ke pengembangan puskesmas dan pustu.

Diketahui Polda Sulsel sempat menegaskan penolakan pembangunam RS tersebut lantaran dianggap masih dalam proses penyelidikan.

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir saat ditemui KORAN SINDO diruangannya cukup menyayangkan hal ini, meski demikian dia mengatakan akan tetap menghargai proses hukum.



Skema peralihan tersebut sebelumnya sudah disiapkan pihaknya di Komisi D melalui rapat Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) per akhir November lalu, lantaran dirinya memahami betul proses hukum yang berlaku sehingga dirinya tidak begitu kaget dengan laporan penolakan tersebut.

"Kami sudah tau ini sulit, memang dalam sebuah sengketa yang namanya alat bukti itu tidak bisa diapa-apakan, ini menurut kitab undang-undang acara pidana memang tidak memungkinkan, jadi kita memang sudah siapkan, kalau uangnya itu dialihkan ke kualitas layanan yang lain, termasuk pengembangan puskesmas dan pustu," ujarnya (21/12/2020).

Dia melanjutkan bahwa anggaran untuk pengembangan Puskesmas utamanya Puskesmas Pembantu (pustu) masih cukup minim, padahal peran kedua fasilitas kesehatan ini cukup krusial di tengah masyarakat karena menutupi wilayah yang yang tak dapat dijangkau Puskesmas atau RS , sehingga anggarannya rencana akan dialihkan kesana.

Lebih lanjut terkait penolakan, dirinya berharap penyelesaian kasus dapat secepatnya rampung di 2021, sehingga anggaran yang dipersiapkan tersebut tetap dapat dipakai.



"Kita berharap penyidik bisa segera tuntaskan persoalan ini, sehingga bangunan itu bisa kita selesaikan," lanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)