alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tujuh Taruna ATKP Bakal Ungkap Tragedi Tewasnya Aldama

Vivi Riski Indriani
Tujuh Taruna ATKP Bakal Ungkap Tragedi Tewasnya Aldama
Tujuh orang taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar akan dihadirkan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, pekan depan. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Tujuh orang taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar akan dihadirkan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, pekan depan.

Baca Juga : Disebut Penyebab Kematian Aldama, Taruna Senior ATKP Tidak Melawan

Mereka akan bersaksi dan mengungkap tragedi meninggalnya taruna junior ATKP, Aldama Putra Pongkala. Kasus ini mendudukkan taruna senior ATKP Makassar, Muhammad Rusdi sebagai terdakwa.



"Sidang selanjutnya kita akan hadirkan saksi tapi kita akan inventarisasi dulu, mungkin sekitaran 5 sampai 7 saksi, khusus taruna ATKP," ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tabrani kepada SINDOnews, Selasa (25/06/2019).

Sebelumnya, dalam materi dakwaan, Tabrani menjelaskan kronologis kejadian sehingga membuat nyawa taruna junior ATKP Makassar tewas usai dikeroyok seniornya.

Insiden penganiayan ini bermula ketika terdakwa Rusdi melihat korban masuk ke area kampus dibonceng oleh ayahnya tidak menggunakan helm pada Minggu 3 Februari 2019, lalu.

Karena dinilai sebagai sebuah pelanggaran, pada malam berikutnya sekitar pukul 21.45 korban kemudian diperintahkan untuk datang ke kamar terdakwa di Barak Bravo 6 Kampus ATKP Makassar.

"Karena korban adalah junior, ia menyuruh saudara Aldama (korban) untuk sikap taubat, setelah itu terdakwa mengelus perut korban dan langsung memukul di daerah ulu hati korban sebanyak dua kali," ungkap Tabrani saat membacakan surat dakwaan.

Kata Tabrani, akibat pukulan itu korban terjatuh dan tidak sadarkan diri. Terdakwa kemudian mencoba menyadarkan korban namun korban tak kunjung sadarkan diri.

Terdakwa akhirnya membawa korban ke Barak Bravo 8 Kampus ATKP untuk diperiksa oleh tim medis.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook