alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Maksimalkan Potensi, Pemkab Bone Buat Pelatihan Kelola Destinasi Wisata

Supriadi Ibrahim
Maksimalkan Potensi, Pemkab Bone Buat Pelatihan Kelola Destinasi Wisata
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin saat memberikan sambutan pada pelatihan tata kelola destinasi wisata. Foto: Istimewa.

BONE - Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata di Hotel Helios, jalan Langsat, Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Barat, Selasa, (25/06/2019).

Bupati Bone, Andi Fashar Mahdin Padjalangi hadir membuka acara tersebut, mengatakan, potensi kepariwisataan di Bone sangat luar biasa. Mulai dari Wisata Bahari, Goa hingga pengunungan.

"Kita punya banyak potensi wisata dibeberapa kecamatan semua memiliki potensi untuk dikelola. Sektor kepariwisataan merupakan sektor andalan dalam menunjang pembangunan nasional," kata Fashar.



Dengan adanya kegiatan ini, kata Fashar, berharap ada paradigma baru yang lahir, setidaknya mindset para perserta berubah dari tidak peduli menjadi merasa memiliki destinasi yang ada.

"Karena melalui sektor pariwisata dapat diperoleh beberapa manfaat seperti meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar wisata dan memperluas lapangan kerja" jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin, mengatakan kegiatan yang digelar ini sebagai wujud nyata dari program pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan profesionalisme yang bersumber dari DAK non fisik tahun anggaran 2019.

Adapun peserta yang hadir, kata dia, sebanyak 100 peserta yang terdiri dari Pengelola Objek Wisata Ormas Kepemudaan, Akademisi dan Sanggar Seni.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari. Para peserta dibekali berupa pemahaman kebijakan pengembangan pariwisata," pungkasnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads