2 Kebahagiaan Orang yang Berpuasa: Saat Berbuka dan Bertemu Allah SWT

Kamis, 14 Mei 2020 - 00:06 WIB
loading...
2 Kebahagiaan Orang yang Berpuasa: Saat Berbuka dan Bertemu Allah SWT
Jika kamu berpuasa, tentu akan merasa bahagia ketika sebelumnya menahan lapar dan haus, menahan diri dari perbuatan maksiat. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jika kamu berpuasa, tentu akan merasa bahagia ketika sebelumnya menahan lapar dan haus, menahan diri dari perbuatan maksiat, serta hal-hal lain yang rela ditinggalkan sejenak sebagai bukti ketakwaan seorang hamba kepada sang pencipta, Allah SWT.

Demikian pula ketika tiba waktu untuk bertemu Allah, maka puncak kenikmatan paling tinggi akan pula dirasakan, dikarenakan ganjaran dari pahala puasa tidak terbatas dan Allah sendiri yang akan membalasnya.

Baca : 10 Malam Terakhir yang Istimewa, Jangan Sampai Terlewati Sia-sia

Sebagaimana Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, " Setiap amalan kebaikan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta'ala berfirman yang artinya.

"Kecuali aman puasa. Amalan puasa tersebut adalah untu-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Dsebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku. Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi," (Hadist riwayat Bukhari No. 1904, 5927 dan Muslim No.1151.

Baca Juga : Ajaibnya Surah Al-Fatihah, Amalkan dan Lihat Apa yang Terjadi Pada Hidupmu
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2934 seconds (0.1#10.140)