alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ringkus 4 Pelaku Komplotan Curas, Dua Dihadiahi Timah Panas

Herni Amir
Ringkus 4 Pelaku Komplotan Curas, Dua Dihadiahi Timah Panas
Tersangka curas memeragakan saat mereka melakukan aksi kejahatannya di Mapolres Gowa. Foto: Istimewa

SUNGGUMINASA - Tim Anti Bandit Polres Gowa, berhasil membekuk 4 pelaku komplotan pencurian dengan kekerasan (curas) yang beraksi di wilayah Kabupaten Gowa.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan mengatakan, keempat pelaku itu masing-masing IS (19), R alias Cudi (14), IN (20), dan MAC (16).

Dia mengatakan, aksi para pelaku ini diketahui berawal saat keempatnya bertemu di lokasi hajatan yang mengambil hiburan elekton.



Mereka kemudian bergerak di sepanjang Jalan Poros Gowa-Takalar dang menghadang menemui 2 pengendara sepeda motor.

Saat melihat korban, pelaku IN dan IS kemudian menghampiri korban dan mengambil HP yang disimpannya di laci motor.

"Sementara dua pelaku lainnya, yakni MAC dan R melakukan aksi pengancaman menggunakan busur untuk menahan laju kendaraan sahabat korban yang mengawal dari belakang," ungkapnya saat menggelar jumpa pers, Selasa (25/6/2019)

Sejumlah barang bukti pun kini diamankan petugas dari tangan pelaku, diantaranya 3 buah busur, 1 (satu) buah ketapel, 1 (satu) unit HP, dan 2 (dua) unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Pelaku kini dijerat dengan Pasal 365 ayat 1,2 ke 1e,2e dengan ancaman hukuman 12 tahun.
Selain itu, dua dari empat pelaku tersebut juga diberikan tindakan tegas terukur, sebab melakukan perlawanan terhadap petugas.

"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas terukur bagi para pelaku kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat," tutup Akp M tambunan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads