Lewandowski Ungkap Nyaris Pindah ke Manchester United Tahun 2012

Selasa, 22 Desember 2020 - 10:56 WIB
loading...
Lewandowski Ungkap Nyaris Pindah ke Manchester United Tahun 2012
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski. Foto: Istimewa
A A A
MUNICH - Striker Bayern Munich Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa dia hampir saja pindah ke Manchester United pada tahun 2012 silam.

Hal itu setelah dirinya mengadakan pembicaraan dengan Alex Ferguson mengenai kepindahannya ke Manchester. Namun rencana tersebut gagal. Meski pemain internasional Polandia itu secara teratur dikaitkan dengan Old Trafford saat berada di Borussia Dortmund , di mana ia menghabiskan empat musim yang sarat trofi.

Namun, transfer gagal terwujud dan ia malah bergabung dengan rival domestik Dortmund, Bayern dengan status bebas transfer pada 2014.



Dia telah mencetak 266 gol luar biasa dalam 307 penampilan untuk Bayern dan merupakan pencetak gol terbanyak di masing-masing Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions musim lalu saat raksasa Bavaria itu memenangkan treble yang menakjubkan.

Lewandowski minggu lalu diakui atas penampilannya selama setahun terakhir sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA untuk 2020, tetapi kariernya bisa turun ke rute yang berbeda jika BVB tidak memblokir peralihan Liga Premier.

"Setelah tahun kedua saya di Dortmund, saya berbicara dengan Sir Alex Ferguson," kata Lewandowski kepada France Football.

"Dia ingin saya datang ke Manchester. Saya sangat tertarik. Saya bahkan bisa mengatakan saya siap. Tapi Dortmund tidak ingin melepaskan saya. Itu tidak membuat saya lebih dari itu karena semuanya berjalan baik dengan Borussia," katanya.



Ferguson malah mengontrak Robin van Persie dari Arsenal menjelang musim 2012-13 dan dia membantu membawa United meraih gelar Liga Premier di musim terakhir manajer legendaris itu.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)