alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perbakin Sulsel Berhasil Loloskan 9 Atlet ke PON Papua 2020

Muhaimin
Perbakin Sulsel Berhasil Loloskan 9 Atlet ke PON Papua 2020
9 penembak Sulsel berhasil lolos ke PON Papua tahun depan setelah tampil apik di Turnamen Jatim Open. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Puluhan atlet Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Sulsel tengah mengikuti kejuaraan nasional (kejurnas) menembak Air Gun Plus. Turnamen Jatim Open tersebut yang juga merupakan babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) itu tengah digelar sejak dimulai pada 17 hingga 27 Juni 2019.

Meski masih berlangsung, Perbakin Sulsel sudah memastikan sebanyak sembilan atletnya lolos menuju PON XX Papua 2020 nanti. Itu setelah mereka berhasil tampil apik di babak Pra PON ini.

“Sudah sembilan atlet kita yang telah pasti berlaga di PON. Ini patut kita syukuri. Mereka yang lolos tentunya turun pada berbagai kelas dan kategori,” ungkap Manajer Perbakin Sulsel, Muh Rizal.



Kesembilan atlet tersebut mulai dari kategori Air Rifle Man yang meloloskan tiga penembak. Ketiganya ialah Muhammad Lutfi, Aswad AM dan A Fajrin. Sedang untuk Air Rifle Women berhasil menyumbang dua nama yakni Firdhana Bintari, Sitti Aisyah.

Pada kategori Air Pistol Man, Perbakin Sulsel meloloskan dua nama yakni Sultan Sasmita dan Aditya Sabhara S. Begitu juga pada Air Pistol Women yang berhasil mengutus dua penembak yakni Sri Handayani dan Reshinda Syahrir.

Rizal menjelaskan Perbakin Sulsel masih berpeluang meloloskan beberapa nama atlet lantaran turnamen ini baru akan berakhir 27 Juli. Belum lagi sejumlah penembaknya masih belum diturunkan pada turnamen Pra PON tersebut.

“Kita masih menunggu hasil dari atlet lain. Semoga saja ada tambahan nama yang menyusul lolos ke PON. Kami memang berharap, banyak penembak yang bisa membela Sulsel di PON tahun depan,” tuturnya.

Untuk target, pihaknya mematok minimal 12 atlet yang berhasil lolos menuju PON. Apalagi Perbakin Sulsel melakukan persiapan yang matang jelang mengikuti turnamen ini.

“Insya Allah, hasil kejurnas ini bisa menjadi acuan dalam pembianaan atlet pada TC berjalan maupun TC terpimpin. Serta target dalam kejuaraan ini mudah-mudahan bisa meraih dua medali,” harapnya.

Pada kejurnas ini, Perbakin Sulsel mengirim sebanyak 28 atlet yang turun pada empat kelas dan kategori yang diperlombakan. Empat delegasi lainnya ialah manajer, offisial dan mekanik.

Mereka yang menjadi atlet berasal dari berbagai profesi dan pekerjaan masing-masing. Mulai dari anggota kepolisian dan tentara, hingga karyawan, wiraswasta, mahasiswa dan pelajar.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads