alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Awal Juli Diprediksi Hujan Deras, BPBD Wajo Imbau Warga Waspada Banjir

M Reza Pahlevi
Awal Juli Diprediksi Hujan Deras, BPBD Wajo Imbau Warga Waspada Banjir
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Wajo, Alamsyah. Foto: Istimewa

WAJO - Curah hujan pada awal juli mendatang diprediksi kembali mengguyur kabupaten Wajo. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo mengimbau kepada warga untuk waspada akan potensi banjir yang mungkin terjadi.

Menurut Kepala BPBD Wajo, Alamsyah, dari pantauan cuaca Badan Metereologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Wajo pada awal Juli mendatang akan kembali di guyur hujan lebat.

Walaupun saat ini khusus di wilayah Wajo intensitas curah hujan sudah reda. Nanun Ia menghimbau kepada seluruh warga untuk mewaspadai kemungkinan yang akan terjadi jika hujan kembali datang mengguyur wilayah Bumi Lamadukelleng.



"Diprediksi pada Juli mendatang hujan lebat kembali mengguyur Wajo," katanya.

Saat ini status pemulihan darurat banjir masih berlangsung selama tiga bulan lamanya, setelah ditetapkan pada Sabtu 22 Juli lalu. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Wajimasih berada di sejumlah posko titik banjir untuk melakukan perbaikan sejumlah infrastruktur akibat terendam banjir.

Olehnya itu, jika sesuai prediksi pada awal Juli nanti Wajo kembali diguyur hujan dan disertai dengan banjir, maka TRC dengan sigap akan membantu masyarakat dalam evakuasi.



(agn)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook