alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Calon Jamaah Haji Polman Ikut Manasik Tingkat Kecamatan

Asrianto Suardi
Ratusan Calon Jamaah Haji Polman Ikut Manasik Tingkat Kecamatan
Ratusan calon jamaah haji di Polman mulai mengikuti manasik haji Tingkat Kecamatan. Foto: Istimewa

POLMAN - Jelang pelaksanaan ibadah haji 2019, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar menggelar manasik haji tingkat kecamatan.

Sebanyak 203 orang calon haji yang berasal dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Polewali, Binuang dan Anreapi mengikuti manasik haji di Aula SMAN 2 Polewali, Selasa (25/06/2019).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Polewali, Sudiarto mengatakan, manasik haji tingkat kabupaten ini digelar selama delapan hari, mulai tanggal 19-27 Juni 2019.



"Ini merupakan wilayah satu yang terdiri dari 3 kecamatan dengan rincian jumlah calon haji, kecamatan Polewali 149 orang, Anreapi 2 orang, dan Binuang 52 orang," katanya.

Ia mengatakan, manasik ini adalah persiapan sebelum mereka berangkat. Manasik ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada calin haji tentang cara cara pelaksanaan ibadah haji.

"Jadi bukan hanya sekedar persiapan fisik dan mental saja, tapi ilmunyabyang pentung dan berguna nanti jika jemaah sudah berada di tanah suci," katanya di sela-sela kegiatan.

Kepala Seksi penyelenggara Haji Kemenag Polman, M. Athar mengatakan, manasik haji akan digelar sebanyak 10 kali, dua kali di tingkat kabupaten dan delapan kali di tingkat Kecamatan.

Manasik pertama kata dia, di tingkat kabupaten telah digelar tanggal 18 Juni lalu dan manasik kedua akan digelar tanggal 4 Juli mendatang. Kemudian manasik haji di tingkat kecamatan akan digelar selama delapan hari berturut-turut mulai besok. Mengenai jadwalnya, semua itu tergantung dari masing-masing kecamatannya.

"Sejauh ini seluruh masalah dokumen dan administrasi calon jemaah haji di Sulbar sudah berjalan lancar dan aman," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook