alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Tiga Kader Andalan PAN Disiapkan Maju Pilkada Maros 2020

Luqman Zainuddin
Ini Tiga Kader Andalan PAN Disiapkan Maju Pilkada Maros 2020
Ketua DPRD kabupaten Maros, Chaidir Syam. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menyiapkan tiga kader andalannya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros tahun 2020. Masing-masing adalah Irfan AB, Chaidir Syam, dan Suhartina Bohari.

Sebagai informasi, Chaidir adalah ketua DPRD kabupaten Maros saat ini. Sementara Irfan AB adalah anggota DPRD Sulsel yang terpilih untuk periode kedua dengan suara 32 ribu saja khusus di Maros. Lalu, Suhartina adalah anggota DPRD Maros, sekaligus ipar bupati Hatta Rahman.

Saat dikonfirmasi, Chaidir Syam mengaku masih menunggu bagaimana dinamika politik di Kabupaten Maros. Menurut dia, dukungan masyarakat saja tidak cukup, tapi dirinya juga harus mengamati peta politik yang berkembang.



"Karena meski dukungan terhadap masyarakat sudah sangat banyak yang bermunculan, peta politik kita juga harus perhatikan," tukasnya kepada SINDOnews.

Persoalan figur yang bakal menjadi calon wakil bupati berpasangan dengannya, Chaidir belum mau memunculkan nama. Sekalipun sudah banyak yang memasangkan dia dengan figur lainnya.

"Kita masih fokus menjaga elektabilitas dan popularitas yang saat ini sudah semakin baik," katanya.

Sebelumnya diberitakan, ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Sulsel, Irwandi Natsir menyebut ada tiga kader PAN potensial yang disepakati untuk didorong.

"Kita punya kader potensial yang sangat berpeluang menduduki posisi 01, pak Chaidir, Suhartina, Irfan. Tiga kader unggulan kita ini sangat diyakini bisa meyakinkan masyarakat Maros untuk bisa jadi bupati, kita juga di internal PAN ini sudah membicarakan itu," tukas Irwandi.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif