alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Temukan Penyelewengan LPG dan BBM, Jangan Ragu Lapor!

Chaeruddin
Temukan Penyelewengan LPG dan BBM, Jangan Ragu Lapor!
Bagi masyarakat Kota Palopo yang menemukan penyelewengan elpiji dan bahan bakar minyak (bbm), kini dapat segera melapor melalui Klinik Layanan Siaga Monitoring LPG 3 Kg (Klasi Molek) dan Sosialisasi Kebijakan Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM). Foto : Il

PALOPO - Bagi masyarakat Kota Palopo yang menemukan penyelewengan elpiji dan bahan bakar minyak (bbm), kini dapat segera melapor melalui Klinik Layanan Siaga Monitoring LPG 3 Kg (Klasi Molek) dan Sosialisasi Kebijakan Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo, Sulkifili, mengatakan temuan dan laporan masyarakat ini akan sangat membantu agar penggunaan LPG 3 kg dan BBM bersubsidi tepat sasaran.

"Guna membantu pelaporan dan pengawasan tersebut kami menyiapkan yang namanya Klinik Layanan Siaga Monitoring LPG 3 Kg atau Klasi Molek. Silahkan masyarakat tingkatkan pengawasan dan pelaporan penyalahgunaan gas dan BBM bersubsidi," imbaunya melalui SINDOnews.



Sulkifli mengakui LPG 3 kg dan BBM adalah dua permasalahan yang dianggap rentan dan kerap terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu, pihak perdagangan berinisiasi membuat layanan pengaduan. Masyarakat yang akan mengadu dan memberikan masukan bisa langsung menghubungi layanan pengaduan di Dinas Perdagangan,"jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardiansyah menegaskan komitmen mereka untuk memproses secara hukum sesuai ketentuan penyalagunaan dan penyelundupan LPG 3 dan BBM bersubsidi.

"Sejumlah kasus tengah kami tangani saat ini. Diantaranya dugaan penyelundupan BBM bersubsidi dan LpG 3 kg ke luar Kota Palopo," sebutnya.

Untuk diketahui, Pertamina sendiri untuk wilayah Luwu Raya telah memberikan sanksi kepada sejumlah SPBU atas pelanggaran penyaluran premium bersubsidi.

"Ada beberapa SPBU telah kami berikan sanksi pemberhentian sementara penyaluran BBM premium bersubsidi, diantaranya SPBU Salobulo Palopo dan SPBU Karangkarangan di Kabupaten Luwu," ujar Retail Region VII Pertamina Sulawesi, Devian Fariz Hidayat.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook