4 Pejabat Utama Polda Sulsel Berganti

Selasa, 22 Desember 2020 - 15:27 WIB
loading...
4 Pejabat Utama Polda Sulsel Berganti
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: iNews
A A A
MAKASSAR - Gelombang mutasi kembali terjadi di tubuh Polri jelang akhir tahun 2020. Jenderal Idham Azis memutasi 153 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) pada 21 Desember 2020.

Mutasi tersebut tertuang dalam dua surat telegram rahasia dengan nomor ST/3488/XII/KEP./2020 dan ST/3489/XII/KEP.2020, yang ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.



Dari ratusan nama di dalam dua surat telegram tersebut, terdapat empat pejabat utama Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ikut dimutasi. Salah satunya Kabid Humas Polda Sulsel , Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim Tompo membenarkan pergantian empat pamen, termasuk dirinya. Dia bilang, mutasi ini merupakan rutinitas internal korps Bhayangkara. Kebetulan, momentumnya bersamaan dengan perayaan Natal dan tahun baru .

"Benar, ada empat pejabat utama Polda, termasuk saya. Ini mutasi rutin untuk penyegaran jabatan pada satuan kerja di kepolisian," kata dia kepada wartawan yang dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Ibrahim menerangkan, tiga jabatan lain yang berganti masing-masing Kepala Biro Logistik (Karo Log), Kepala Biro SDM, dan Direktur Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Sulsel .



Posisi Kabid Humas Polda Sulsel akan dijabat Kombes Pol Sulpan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri . Sementara Ibrahim dimutasi jadi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri .

Lalu Karo SDM Polda Sulsel , Kombes Anang Pudjijanto bakal digantikan Kombes I Ketut Yudha Karyana, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri . Sedangkan Anang akan dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)