alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

September, Gerindra Sulsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

Luqman Zainuddin
September, Gerindra Sulsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah
Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal membuka penjaringan bakal calon kepala daerah di 12 kota/kabupten yang bakal melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief menyampaikan, jadwal penjaringan dimulai pada September 2019 mendatang.

"Partai Gerindra sangat siap menghadapi pilkada 2020 yang akan datang. Akan dibuka tahapan pendaftaran pada bulan September yang akan datang. Selanjutnya akan mengikuti tahapan pilkada sesuai langkah langkah yang dilakukan oleh KPU," sebutnya melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (26/06/2019).



Gerindra dipastikan akan membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin mengendarai partai besutan Prabowo Subianto ini.

Akan tetapi hal ini tetap akan mengacu pada mekanisme partai melalui survei internal.

"Partai Gerindra akan membuka ruang seluas-luasnya bagi tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan tokoh masyarakat yang mau maju melalui partai Gerindra," tutur Sawaluddin.

Saat ini Gerindra meraih beberapa kursi di kota/kabupaten hasil Pemilu 2019 baru-baru ini, diantaranya 5 kursi untuk Makassar, Bulukumba 5 kursi, Gowa 7 kursi, Maros 3 kursi, Soppeng 3 kursi, Pangkep 5 kursi, Barru 3 kursi, Selayar 3 kursi, Luwu Utara 3 kursi, Luwu Timur 4 kursi, Tana Toraja 2 kursi, Toraja Utara 4 kursi.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads