TOPIK TERPOPULER

Pesan Wali Kota Palopo Judas Amir di Hari Ibu

Chaeruddin
Pesan Wali Kota Palopo Judas Amir di Hari Ibu
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir di acara hari ibu ke-92 yang diperingati bersamaan di acara puncak peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-48 yang dirangkai HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21. Foto: SINDOnews/Chaeruddin

PALOPO - Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menitipkan pesan di hari ibu ke-92 yang diperingati bersamaan di acara puncak peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-48, dirangkaikan dengan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21.

Judas Amir berpesan agar setiap orang lebih meningkatkan kecintaan kepada kedua orang tua, utamanya sosok ibu, perempuan yang telah melahirkan dengan penuh pengorbanan.



Baca juga: Pemkot Palopo Dapat Penghargaan dari dari BKKBN Soal Pelayanan KB

"Tidak sampai di situ, ketika kita lahir ke dunia, pengabdian dan kasih sayang seorang ibu masih berlanjut dengan memelihara kita, memandikan kita, membersihkan kotoran kita, memberikan kita ASI, mengurusi kita bahkan hingga dewasa. Olehnya itu cintailah Ibu kalian," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, Judas menyampaikan pesan orang tua terdahulu untuk tidak membuat dosa terhadap orang tua, apalagi hingga membuat mereka meneteskan air mata.

"Jangan biarkan air mata orang tua kita menetes karena kecewa dan marah kepada kita. Itu dosa besar, tidak akan kita raih sukses dunia apalagi akhirat jika kita berdosa kepada kedua orang tua," tegas Judas.

Untuk diketahui, peringatan hari ibu oleh Pemkot Palopo dirangkaikan dengan peringatan HKG PKK ke-48 yang dirangkai HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 oleh TP-PKK Kota Palopo.



Dalam kesempatan ini pula, Judas Amir, menyampaikan bahwa TP-PKK adalah para ibu-ibu hebat yang selama ini menunjukan komitmen dan eksistensinya ikut mengisi pembangunan Kota Palopo.

Baca juga: 49 Unit Kendaraan Dinas Pemkot Palopo Dilelang

"Saya berterima kasih kepada PKK dan Dharma Wanita Persatuan atas komitmen mereka membantu mewujudkan pembangunan di Kota Palopo sehingga berjalan dengan baik. Saya berharap, apa yang telah diberikan selama ini dapat dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan lagi," katanya.

Wali Kota Palopo dua periode ini juga menyebutkan, apa yang dilakukan TP-PKK harus juga sesuai petunjuk panduan PKK, karena sebagai organisasi perempuan, tentu sudah diatur sedemikian rupa.

Di kesempatan tersebut, Judas Amir didampingi istrinya, dr Hj Utia Sari, yang juga Ketua TP-PKK Palopo dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo, Isnada Firmanza, menyerahkan santunan kepada anak ASN golongan rendah dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-21 tahun.

Ketua TP-PKK Palopo, Utia Sari dalam kesempatan yang sama menyampaikan tema HKG PKK, yakni "Gerakan PKK untuk Indonesia maju".

"Peringatan hari ini selaku kaum perempuan bukan hanya agenda seremonial, namun juga kiranya bisa dimaknai sebagai momentum menumbuhkan kepekaan terhadap kaum ibu yang telah berkontribusi kepada keluarga dan masyarakat, kemajuan bangsa dan agama," ujarnya

Dia menyebutkan, sebelumnya dalam rangka peringatan HKG PKK, HUT Dharma Wanita, dan juga hari ibu, Tim penggerak PKK Kota Palopo telah melakukan kegiatan rapid test secara gratis.

Baca juga: Wali Kota Minta Semua Pihak Terlibat Wujudkan Palopo sebagai Kota Layak Anak

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo, Isnada Firmanza melaporkan, maksud kegiatan ini untuk mempererat rasa kebersamaan serta meningkatkan partisipasi terhadap program pemerintah.

"Tujuannya adalah untuk menghimpun, mempererat dan memperkokoh organisasi Dharma Wanita Persatuan sebagai pendamping ASN dan ikut serta dalam membangun Kota Palopo yang sama kita cintai," sebutnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!