Wajibkan Tumbler, Adnan Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK

Selasa, 22 Desember 2020 - 16:30 WIB
loading...
Wajibkan Tumbler, Adnan Raih Penghargaan Nirwasita Tantra dari KLHK
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengikuti seremonial penyerahan penghargaan nirwasita dari KLHK secara virtual, kemarin. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Bupati Kabupaten Gowa , Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan green leadership nirwasita tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) .

Penghargaan itu diberikan kepada Adnan sebagai kepala daerah yang menetapkan dan menerapkan kebijakan pembangunan berkelanjutan, sehingga mampu memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Bupati Adnan menyampaikan, penghargaan tersebut diraih berkat kerja sama seluruh pihak dalam melestarikan lingkungan. Apalagi Gowa juga tengah fokus dalam pengelolaan lingkungan, salah satunya dalam mengurangi penggunaan sampah plastik dengan mewajibakn penggunaan tumbler.

Baca Juga: Perangi Sampah Plastik, Adnan Bagi Tumbler ke Legislatif dan Forkopimda
"Kita mulai presentasi akhir November 2019 lalu dan memaparkan inovasi atau kebijakan apa yang kami lakukan dalam pengelolaan lingkungan, misalnya selalu menggunakan tumbler. Alhamdulillah kita berhasil masuk tiga besar kategori kabupaten sedang se-Indonesia. Tentunya ini menjadi bukti kerja sama kita bersama jajaran dan masyarakat dalam melakukan pengelolaan lingkungan," ungkapnya, Selasa (22/12/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa , Azhari Azis mengklaim, Gowa merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Sulawesi yang meraih penghargaan tersebut.

"Dari 233 daerah yang terdiri dari provinsi, kabupaten dan kota yang melakukan pengumpulan berkas dan presentasi, pak bupati menjadi salah satu peraih penghargaan. Bahkan menjadi satu-satunya kabupaten yang meraih penghargaan ini dari Provinsi Sulawesi," bebernya.



Selain itu, Azhari mengaku, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya bersama jajaran untuk selalu bekerja dengan baik, khususnya dalam melestarikan dan pengelolaan lingkungan.

"Semoga ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk Gowa yang bersih, sehat, aman dan terawat," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2727 seconds (0.1#10.140)