alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kader PKK Soreang Didorong Kembangkan Produk Kearifan Lokal

Darwiaty Dalle
Kader PKK Soreang Didorong Kembangkan Produk Kearifan Lokal
Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan memberi sambutan pada kegiatan yang dilaksanakan PKK Kecamatan Soreang, Rabu (26/06/2019). Foto: Darwiaty Dalle/SINDOnews

PAREPARE - Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mendorong kadernya yang berada di Kecamatan Soreang untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan menciptakan lapangan pekerjaan guna menekan tingkat pengangguran di Kota Parepare.

Salah satunya dengan mengembangkan potensi sumber daya yang dimiliki Kecamatan Soreang, seperti produk hasil laut.

Menurutnya, upaya ini juga dalam rangka melakukan pengembangan organisasi pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Serta mencetak kader-kader PKK berjiwa usaha mandiri, profesional dan produktif.



"Para Kader PKK yang sudah punya usaha harus betul-betul gencar mengibarkan produk-produknya, yang memenuhi syarat pemasaran. Untuk memproduksi sesuatu, harus mengembangkan produk kearifan lokal," imbaunya saat memberikan sambutan pada kegiatan yang digelar PKK Kecamatan Soreang, Rabu (26/06/2019).

"Dan di daerah Soreang ini harus lebih mengembangkan hasil laut karena tidak memiliki mente seperti kecamatan Bacukiki," tuturnya.

Lebih lanjut kata Erna, kader PKK diharapkan mampu menjadi motivator di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Demi mendorong masyarakat meningkatkan minat usaha.

Sementara itu, Camat Soreang, Nurjani juga berharap agar para kader bisa lebih mandiri mengembangkan usahanya, baik yang dikelola perorangan atau pun secara berkelompok.

"Berkembangnya kewirausahaan akan memacu peningkatan perekonomian masyarakat. Para ibu tentu bisa ikut mambantu menopang ekonomi rumah tangga mereka dengan memanfaatkan waktu luang," ujarnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook