Mimpi Darmawan Bawa Politani Pangkep Menembus Level Dunia

Selasa, 22 Desember 2020 - 17:51 WIB
loading...
Mimpi Darmawan Bawa Politani Pangkep Menembus Level Dunia
Direktur Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep, Darmawan
A A A
PANGKEP - Direktur Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Pangkep , Darmawan bertekad mewujudkan visi kampus yang dipimpinnya, yakni menembus level internasional.

Dosen jurusan budi daya tanaman perkebunan ini mengatakan, Politani Pangkep memiliki visi untuk masuk dalam standar dunia atau world class paling lambat tahun 2030. Oleh karena itu, pihaknya gencar melakukan inovasi guna meningkatkan kompetensi sumber daya manusia . Termasuk di dalamnya melengkapi fasilitas pendukung di kampus.



" Politani Pangkep sudah punya master plan sejak lama. Tinggal kita ikuti saja. Kita punya visi masuk world class pada tahun 2030 dan sudah ada milestone yang dibuat oleh direktur-direktur sebelumnya, saya tinggal melanjutkan," ujarnya.

Sejumlah langkah sudah dilakukan dalam rangka mencapai visi besar tersebut, antara lain, melakukan pengiriman dosen untuk menimba ilmu di luar negeri . Selain itu, Politani Pangkep juga melakukan pertukaran pelajar dengan perguruan tinggi vokasi lain di luar negeri , seperti Filipina dan Thailand.

"Kami sudah mengirim dosen ke luar negeri dan juga sudah melakukan pertukaran pelajar dengan kampus luar negeri . Setidaknya kami sudah punya link internasional dan itu sudah bisa menjadi indikator (menuju kelas dunia)," imbuhnya.

Branding Kampus

Darmawan dan jajaran manajemen Politani Pangkep juga gencar mencitrakan kampus secara positif di publik. Menurutnya, visi kelas dunia juga harus ditunjang oleh persepsi positif masyarakat tentang kampus.



Hal tersebut disadari oleh Darmawan ketika Menristek Dikti , Muhammad Nasir datang ke Politani Pangkep tahun 2017 silam. Itu adalah momen spesial karena untuk pertama kalinya kampus di Mandalle, Pangkep tersebut dikunjungi oleh pejabat sekelas menteri sejak 32 tahun berdiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)