Hari Ibu, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari Kirim Video untuk Sang Ibu

Selasa, 22 Desember 2020 - 18:26 WIB
loading...
Hari Ibu, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari Kirim Video untuk Sang Ibu
Calon wakil bupati Kabupaten Maros, Suhartina Bohari (kiri). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Momen hari ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember ini, juga diperingati pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari . Melalui media sosialnya , mereka menyampaikan ucapan selamat.

Namun, berbeda dari tahun sebelumnya, Chaidir Syam yang masih menjalani isolasi di rumah sakit Grestelina Makassar karena terpapar Covid-19 , hanya bisa menyatakan ucapan selamat ke ibundanya lewat video.



"Sejatinya saya bersimpuh di depan ibu saya, tapi karena kondisi ini, saya hanya bisa menyampaikan ucapan melalui video. Ibu adalah sosok segalanya bagi saya di dunia ini," kata Chaidir saat dihubungi, Selasa (22/12/2020).

Lain halnya dengan Suhartina, momen hari ibu ia peringati bersama keluarganya. Sebagai satu-satunya perwakilan perempuan di pilkada Kabupaten Maros yang baru saja dihelat, Tina, sapaan akrabnya, mengaku hari ibu adalah bentuk penghargaan atas perjuangan kaum ibu.

Menurut Ibu dari lima anak ini, hari ibu sepantasnya dirayakan setiap hari. Karena jasa dan pengabdian seorang ibu sangatlah besar dan itu tidak terbatasi oleh waktu. Namun karena ada momentum, penghargaan itu semestinya harus lebih besar.



"Hari ini memang momentumnya saja. Bagi saya, hari ibu setiap hari dan setiap saat. Toh kasih dan cinta ibu itu tidak terbatas oleh waktu," sebutnya.

Di masa pandemi ini, ia mengungkapkan kaum ibulah paling rentan terdampak, baik dari sisi ekonomi maupun kesehatan keluarga. Olehnya, kaum ibu ataupun perempuan harus mengambil peran strategis.

"Kaum ibu harus menjadi penggerak perekonomian dan membangun kesadaran masyarakat mulai dari lingkup terkecil yakni keluarga. Apa lagi di masa pandemi ini," lanjutnya.



Perempuan kelahiran 1981 itu pun mengucapkan selamat hari ibu terkhusus kaum ibu di Kabupaten Maros, karena ia meyakini Ibu sangat berperan besar bagi kesuksesan anak-anaknya dalam meraih cita-cita.

"Untuk itu bentuk kasih sayang kita kepada ibu tentu saja bukan hanya diberikan hanya pada momen peringatan hari ibu tapi harus setiap saat apalagi jika Ibu kita masih diberi umur panjang, itu yang patut disyukuri." pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)