alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PKS Copot Jafar Sodding dari AKD, Imbas Mendukung Hak Angket

Luqman Zainuddin
PKS Copot Jafar Sodding dari AKD, Imbas Mendukung Hak Angket
Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Ariady Arsal. Foto: Luqman Zainuddin/SINDOnews

MAKASSAR - Sikap Jafar Sodding yang mendukung bergulirnya hak angket terhadap Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, berimbas kepada dirinya.

Dia copot dari beberapa jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Sulsel. Itu setelah Fraksi PKS di DPRD Sulsel mengambil sikap tegas.

"Pak Jafar tidak ikut perintah partai. Jadi, beliau tidak dilibatkan di pansus dan digeser keanggotaannya di alat kelengkapan (AKD). Karena, sudah ada perintah partai untuk mengawal supaya tidak jadi angket," beber Ketua Fraksi PKS DPRD Sulsel, Ariady Arsal, Rabu (26/06/2019).



Jabatan Jafar Sodding dicopot pada tiga AKD. Pertama, pada posisi Wakil Ketua Fraksi PKS, kemudian di Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel, dan Badan Perencanaan Peraturan Daerah (Bapemperda). Hal itu kata dia, berdasarkan hasil konsultasi dengan pengurus DPW PKS.

"Beliau menggunakan haknya secara pribadi, berbeda dengan pandangan partai. Kita hormati mereka bahwa dia juga harus menghormati keputusan partai. Partai yang mengatur ini rolling anggota penugasan macam-macam," terang Ariady Arsal.

Dikonfirmasi terpisah, Jafar Sodding mengaku tak mempersoalkan apa yang terjadi terhadapnya jika memang digeser dari posisi AKD.

"Saya tidak mempersoalkan apa pun terjadi. Walau pun ada tindakan ke saya, tapi saya anggap biasa aja," tuturnya singkat.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook