alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perindo Mulai Amati Peluang Bakal Calon Kepala Daerah di Sulsel

Luqman Zainuddin
Perindo Mulai Amati Peluang Bakal Calon Kepala Daerah di Sulsel
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sunusi Ramadhan. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua DPW Perindo Sulsel, Sunusi Ramadhan memastikan jika partainya akan terlibat aktif dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan di 12 kota/kabupaten di Sulsel pada 2020 mendatang.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini kata dia, juga akan menyiapkan tahapan penjaringan bakal calon.

"Perindo akan terlibat dan saat ini masih konsolidasi internal untuk melihat peluang dan kekuatan kandidat yang akan maju di masing-masing daerah," aku Sunusi Ramadhan saat dikonfirmasi lewat sambungan selulernya, Rabu (26/06/2019).



Tahapan penjaringan dan pembentukan tim rencananya akan dibuka sesuai dengan tahapan Pilkada 2020 dari KPU RI. Berdasarkan draft rencana Pilkada 2020, tahapan bakal dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Sebagai informasi, Perindo adalah partai yang baru menjadi peserta Pemilu tahun 2019. Dan telah berhasil mendudukkan wakilnya di beberapa daerah sebagai anggota dewan.

Seperti di DPRD Kota Makassar, Peridon rebut 2 kursi, DPRD kabupaten Gowa 4 kursi, DPRD Luwu Utara 2 kursi, DPRD Kabupaten Tana Toraja 1 kursi, dan DPRD Toraja Utara 2 kursi.

Pada daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada, Sunusi mengakui jika sudah ada beberapa calon figur yang membangun komunikasi dengan Perindo.

Hanya saja lanjut Sunusi, saat ini masih dalam tahap pertimbangan mengamati kandidat yang memang memiliki komitmen dan konsistensi kepada partai Perindo.

"Sudah ada di beberapa daerah yang menjalin komunikasi. (Perindo mencari karakter figur yang) diantaranya memiliki kapasitas dan komitmen," tandasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook