alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aktivis Granat Harap Masyarakat Dilibatkan Aktif Perangi Narkoba

Luqman Zainuddin
Aktivis Granat Harap Masyarakat Dilibatkan Aktif Perangi Narkoba
Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sulsel, Jamil Misbach harap masyarakat dilibatkan aktif perangi narkoba. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sulsel, Jamil Misbach menilai penanganan kasus penyalahgunaan narkotika di Sulsel sudah jauh lebih baik belakangan ini.

Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2019 kali ini, dia berharap petugas tetap meningkatkan kualitasnya mengawasi dan menghadapi pelaku peredaran narkoba.

"Penanganannya sudah cukup bagus, beberapa kasus susah diungkap dan sudah disidangkan. Cuma kan harus lebih lagi, sekarang kejahatan ini lebih terorganisir, makanya kemampuan petugas harus lebih di atas lagi, dari pada apa yang mereka lakukan selama ini," kata Jamil saat dihubungi SINDOnews, Rabu (26/06/2019).



Ia berharap, pihak-pihak terkait seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) atau aparat kepolisian lebih sigap lagi menangani kejahatan narkoba, bukan hanya sekadar konsep semeta. Apalagi, untuk saat ini menurutnya, beban pembiayaan dari negara untuk pemberantasan narkotika sudah cukup baik.

"Kemudian, yang paling penting adalah, petugas di lapangan harus selalu diorganisir dengan baik, kalau bisa Polda, walau pun BNN itu tersendiri, tetapi dalam koordinasi Polda," sambung dia lagi.

Selain itu, dia berharap agar pemerintah mau melibatkan masyarakat, LSM, organisasi penggiat masalah anti narkotika untuk memerangi masalah ini. Sembari meminta polisi dan BNN transparan dalam penanganan kasus narkotika.

"Harus transparan, temuan kepolisian, BNN harus dipublish ke masyarakat. Jangan nanti masyarakat yang kritisi itu, jangan nanti masyarakat yang bersuara," tandasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook