alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pilkada Pangkep Makin Ramai, Ipar Menteri Pertanian Siap Maju

Muhammad Subhan
Pilkada Pangkep Makin Ramai, Ipar Menteri Pertanian Siap Maju
Bursa calon kepala daerah Kabupaten Pangkep semakin ramai, setelah sebelumnya sejumlah kandidat mulai unjuk gigi, kini hadir lagi kandidat lain yakni Umar Muhammad. Foto : Istimewa

PANGKEP - Bursa calon kepala daerah Kabupaten Pangkep semakin ramai, setelah sebelumnya sejumlah kandidat mulai unjuk gigi, kini hadir lagi kandidat lain yakni Umar Muhammad.

Umar diketahui merupakan ipar Menteri Pertanian, Amran Sulaiman. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini sebelumnya ikut dalam pencalegan 2019 untuk DPRD Provinsi Sulsel, namun gagal.

Umar sendiri optimis maju bahkan mengaku sudah mengantongi dukungan partai politik untuk mengusungnya sebagai calon bupati Pangkep. Bukan hanya parpol, ia juga sudah memiliki pasangan yang akan mendampinginya dalam pilkada.



"Kalau mengenai pasangan dan partai sudah fix, tapi tergantung survei nantinya baru kita publikasikan," tukasnya kepada SINDOnews.

Umar yang juga aktif sebagai Dewan Pembina Gerakan Pemuda Tani (Gempita) mengaku mendapat dukungan moral dari sejumlah kelompok tani. Bahkan relawan petani untuk pemenangnya juga telah terbentuk.

Sementara itu, meski menjadi caleg di PAN, Umar menuturkan belum mengantongi dukungan dari partai berlambang matahari tersebut. "Tapi tidak menutup kemungkinan saya bisa juga kendarai PAN. Untuk sementara partai sudah cukup," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pencalonannya belum dipastikan posisi sebagai calon bupati atau calon wakil bupati. Saat ini pihaknya menunggu hasil survei untuk penentuan posisi tersebut.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif