alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kementerian PUPR Minta Lahan Baddoka untuk Bangun Perkantoran

Mustafa Layong
Kementerian PUPR Minta Lahan Baddoka untuk Bangun Perkantoran
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI meminta lahan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI meminta lahan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Lahan yang diminta yakni berada di Jalan Batara Bira Kawasan Baddoka untuk dibangun gedung perkantoran yang bakal menaungi seluruh balai dan satuan kerja (satker) di Sulsel.

"Untuk itulah saya datang di sini untuk memperoleh izin memanfaatkan Baddoka kembali sebagai kantornya PUPR," ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR, Prof Anita Firmanti Eko Susetyowati usai menemui Sekprov Sulsel, kemarin.

Katanya, pada mulanya Kementerian PUPR saat masih bernama Departemen PU memiliki banyak lahan kantor Kanwil di Sulsel. Namun saat desentralisasi, beberapa aset lahan diberikan izin pemanfaatannya ke pemerintah daerah, termasuk di kawasan Baddoka.



Sebagai ganti aset gedung Pemprov Sulsel yang diminta, lanjutnya PUPR juga menjanjikan hibah aset mereka yang saat ini dimanfaatkan Pemprov sebagai kompleks PU di Jalan AP Pettarani.

"Tukar menukar, saling hibah, PUPR juga menghibahkan, kan ada gedung kita dipakai di Pettarani dan nanti dimohonkanlah yang di Baddoka. Saling mendukunglah, kan kita juga mendukung Pemprov membangun beberapa jalan dan Pemprov juga mendukung kita supaya memiliki kantor sendiri," pungkasnya.

Terpisah, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani menegaskan siap memberi dukungan sesama pemerintah. Namun pihaknya akan melakukan penertiban terlebih dahulu agar tidak menjadi temuan di kemudian hari.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif