alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rapat Pansus Hak Angket Diminta Tayang Live di Televisi Lokal

Luqman Zainuddin
Rapat Pansus Hak Angket Diminta Tayang Live di Televisi Lokal
Rapat pemeriksaan yang dilaksanakan pansus hak angket DPRD Sulsel diminta ditayangkan secara langsung atau live di salah satu media televisi. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Rapat pemeriksaan yang dilaksanakan pansus hak angket DPRD Sulsel diminta ditayangkan secara langsung atau live di salah satu media televisi.

Ketua fraksi PKS DPRD Sulsel, Ariady Arsal mengungkapkan penanyangan secara live agar pelaksanaan hak angket ini benar-benar transparan, utamanya saat proses penyelidikan.

Masyarakat, kata Dia harus ikut memantau melalui media televisi tersebut. "Saya tawarkan live, tentu supaya tidak ada yang berfikir negatif bahwa ada yang masuk angin. Dan orang bisa melihat bagaimana proses di Pansus, yakni penyelidikan," tukas Ariady kepada SINDOnews.



Menurut Ariady, sebelumnya beberapa rapat penting di DPRD pernah ditayangkan secara live, salah satunya saat fit and propert test calon komisioner KPID Sulsel.

"Kan sudah rutin semacam itu kita lakukan, dulu kami melakukan ketika fit calon komisioner KPID, ada anggaran kalau perlu dikasih anggaran khusus. Semua rapat itu dibuat terbuka, transparan dan ditayangkan secara live," jelasnya.

Pengusul hak angket, Kadir Halid sebelumnya mengaku tak keberatan rapat pemeriksaan yang dilakukan oleh Pansus ditayangkan live di stasiun televisi lokal. "Kalau memang bisa, kita tayangkan live, karena pemeriksaan nanti itu seperti Century dulu," pungkas Kadir.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook