Bupati Barru Jamin Kepesertaan Pegawai Non ASN di BPJamsostek

Rabu, 23 Desember 2020 - 10:40 WIB
loading...
Bupati Barru Jamin Kepesertaan Pegawai Non ASN di BPJamsostek
Penyerahan manfaat oleh Bupati Barru Suardi Saleh dan Kepala Cabang BPJamsostek Makassar Dodit Isdiono kepada peserta, Selasa (22/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Bupati Barru Suardi Saleh menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJamsostek ) terkait kepesertaan pegawai non ASN, Selasa (22/12/2020).

"Kami menyadari betapa pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN untuk dilindungi asuransi," kata Bupati Suardi Saleh .

Adanya kerja sama antara Pemkab Barru dan BPJamsostek ini akan memberikan jaminan perlindungan bagi para pegawai non ASN, mulai dari beban risiko sakit, PHK, kecelakaan kerja, pensiun, hingga kematian.

Pada kesempatan tersebut, Suardi Saleh juga menyerahkan santunan kematian dan berobat kepada ahli waris sebagai bukti komitmen nyata perlindungan pekerja di Kabupaten Barru .

Sebanyak enam ahli waris dari perangkat desa yang telah lebih dulu berpulang ke rahmatullah, masing-masing mendapatkan santunan kematian, santunan berkala, dan biaya pemakaman. Nilai manfaat yang diberikan untuk masing-masing ahli waris adalah Rp42 juta.



Sedangkan, salah satu ahli waris dari tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja hingga meninggal dunia, juga menerima manfaat dari program BPJamsostek lebih dari Rp161 juta.

Kepala Cabang BPJamsostek Makassar Dodit Isdiono dan Kepala Cabang BPJamsostek Pangkep-Barru Aminah Arsyad, juga melaporkan kabar gembira kepada Bupati Barru Suardi Saleh . Berdasarkan evaluasi kinerja 2020, Kabupaten Barru kembali menjadi kandidat peraih Anugerah Pariterana dari Presiden yang akan digelar tahun 2021 mendatang.

"Alhamdulillah, tahun 2020 ini, kita menjadi nominasi penghargaan Paritrana yang akan dinilai di 2021, untuk wakil BPJS Ketenagakerjaan dari Indonesia Timur," sebut Dodit Isdiono.

Selanjutnya, Dodit juga menyampaikan terima kasih dan pamit kepada Bupati dan Pemkab Barru . Dodit akan mengakhiri masa kerjanya selaku Kepala BPJamsostek Makassar dan ditugaskan ke Kantor Surabaya, sebelum masuk masa pensiun tahun depan.

Pada saat yang sama, Kepala Cabang BPJamsostek Pangkep-Barru, Aminah Arsyad, yang selama ini intens menggalang komunikasi dan mengurus regulasi, hingga banyak pekerja di Kabupaten Barru mendapatkan perlindungan dan manfaat dari BPJamsostek , juga menyampaikan pesan hormat dan terima kasih, sebab awal tahun depan akan berpindah penugasan ke tempat baru.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2776 seconds (0.1#10.140)