Guardiola Tetap Bela Arteta yang Jadi Sorotan di Arsenal

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:11 WIB
loading...
Guardiola Tetap Bela Arteta yang Jadi Sorotan di Arsenal
Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Foto: Istimewa
A A A
LONDON - Pelatih Manchester City tetap memberikan dukungan kepada mantan asistennya Mikel Arteta, yang menjadi sorotan setelah menangani Arsenal musim ini.

Terakhir, Arsenal harus disingkirkan dari Piala EFL, setelah ditaklukkan oleh Manchester City dengan skor 4-1 pada Rabu, (23/12/2020) dini hari.

Hasil minor ini membuat masa depan mantan asisten pelatih Manchester City tersebut jadi perbincangan. Terlebih di Liga Premier Inggris , Arsenal berada di posisi ke 15 klasemen sementara dengan hanya mengumpulkan 14 poin dari 14 pertandingan.



Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan Mikel Arteta tetap menjadi manajer luar biasa.

"Apa yang bisa saya katakan, semua orang tahu kami dinilai berdasarkan hasil. Dia bisa membela diri dengan sempurna," katanya kepada Sky Sports.

"Saya bekerja dengannya, kami tidak bisa meraih kesuksesan tanpa dia. Dia adalah manajer yang luar biasa. Saya tahu proposalnya dan apa yang akan dia lakukan. Tidak ada hasil buruk yang akan mengubah opini saya," katanya.

Kemenangan tersebut membuat City menjadi tim pertama yang memenangkan empat pertandingan tandang berturut-turut melawan Arsenal di semua kompetisi sejak Chelsea antara tahun 1960 dan 1965.

Mereka dibantu oleh kiper Gunners Runar Alex Runarsson, yang membiarkan tendangan bebas Mahrez menggeliat melalui genggamannya dan memberi City keunggulan 2-1.



Itu adalah gol pertama Mahrez dari tendangan bebas sejak September 2019 - dan gol kelima di semua kompetisi di sepak bola Inggris - dan pemain Aljazair itu tahu ada unsur keberuntungan di dalamnya.

"Itu adalah penampilan yang solid," katanya.

"Kami memulai dengan baik dan kemudian mereka menyamakan kedudukan. Kami beruntung dengan tendangan bebas dan kemudian kami mendapat yang ketiga dan kemudian lebih mudah bagi kami," jelas dia.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)