Bandara Dukung Program Layanan Rapid Test Antigen Gratis dari Gubernur

Rabu, 23 Desember 2020 - 12:26 WIB
loading...
Bandara Dukung Program Layanan Rapid Test Antigen Gratis dari Gubernur
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat meninjau layanan rapid test antigen di Bandaran Internasional Sultan Hasanuddin. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan , menyediakan layanan rapid test antigen gratis, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tepatnya di dekat Area Valet Parkir VIP di Kedatangan yang mana telah mulai melakukan layanan sejak Selasa, (22/12/2020).

Layanan tersebut rencananya akan dibuka mulai Senin hingga Jumat. Setiap calon penumpang yang akan melakukan rapid test antigen gratis , setidaknya mereka harus melakukan pendaftaran secara online melalui. Layanan rapid test gratis ini dibatasi hanya 100 orang per hari.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melakukan kunjungan secara langsung untuk melihat layanan rapid test antigen gratis di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Dalam kunjungannya tersebut, Nurdin Abdullah didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Pj Wali Kota Makassar dan General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.



“Kami mendukung program layanan rapid test antigen gratis ini, sebagaimana kita tahu bahwa saat ini rapid test antigen menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan dari dan ke pulau Jawa," ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, untuk mendukung program pemerintah ini, pihak bandara menyiapkan tempat serta petugas untuk menjaga ketertiban selama layanan ini berlangsung.

"Terdapat 1 mobil kesehatan serta 4 orang petugas kesehatan yang melayani calon penumpang dan ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat antrian," jelasnya.



Di Bandara juga telah terdapat layanan rapid test antigen yang lokasinya berada di Basement Terminal Bandara melayani pukul 06.00-18.00 WITA. Biaya rapid test antigen sebesar Rp 175.000. Calon penumpang disarankan untuk melakukan rapid test antigen H-1 sebelum jadwal keberangkatan. Sehingga tetap merasa nyaman serta tidak tergesa-gesa.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6019 seconds (0.1#10.140)