Sembuh dari Covid-19, Chaidir Syam Lanjutkan Isolasi Mandiri di Rumah

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:20 WIB
loading...
Sembuh dari Covid-19, Chaidir Syam Lanjutkan Isolasi Mandiri di Rumah
Bupati Maros terpilih Chaidir Syam melanjutkan isolasi mandiri di rumah setelah sembuh dari Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Usai tujuh hari menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Grestelina Makassar, Bupati Maros terpilih, Chaidir Syam akhirnya dinyatakan sembuh dari Covid-19 .

Kesembuhan Mantan Ketua DPRD Maros itu dibuktikan dengan hasil pemeriksaan swab kedua yang sudah negatif. Chaidir pun dinyatakan sudah bisa pulang ke rumahnya dan diwajibkan untuk tetap beristirahat.

"Alhamdulillah tadi hasil swab kedua saya sudah keluar dan saya sudah dinyatakan negatif. Tapi dokter masih mewajibkan saya untuk istirahat total," kata Chaidir saat dihubungi, Rabu (23/12/2020).



Tak lupa, Chaidir menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga Maros yang telah mendokan kesembuhan dirinya selama dalam masa perawatan.

"Saya ucapakan banyak terima kasih kepada seluruh warga Maros yang telah ikhlas mendoakan saya. Ini semua berkat doa dan dukungan warga Maros," lanjutnya.

Dengan kesembuhannya itu, Chaidir berharap agar tidak ada lagi penambahan signifikan kasus positif Covid-19 di Sulsel, khususnya di Maros yang selama beberapa pekan terkahir sempat meningkat tajam.



"Ini akan menjadi salah satu konsen kita ke depan, meski sudah ada vaksin, tapi belum ada jaminan Covid-19 ini akan hilang. Saya berharap kasus Covid-19 ini tidak lagi bertambah," pungkasnya.

Dari data tim penanggulangan Covid-19 Maros, kasus positif hingga saat ini sudah mencapai 837 sementara yang sudah sembuh mencapai 748. Jumlah kasus kematian akibat covid kini sudah mencapai 16 kasus.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)