alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Keluarga Pasien RSUD Enrekang Sayangkan Foto Anaknya Viral

Aris Bafauzi
Keluarga Pasien RSUD Enrekang Sayangkan Foto Anaknya Viral
Pihak RSUD Massenrempulu menyambangi rumah Ayla (9) di Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang. Foto: Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Ayla (9), pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Massenrempulu, Kabupaten Enrekang, kini mendapat perhatian penuh dari pihak rumah sakit.

Kondisinya sempat viral di media sosial (medsos) lantaran tangannya mengalami pelepuhan parah karena bekas infus saat hendak dirujuk ke Rumah Sakit Regional Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Bocah asal Garege, Desa Lebang, Kecamatan Cendana ini dikabarkan menderita penyakit epilepsi.



Direktur RSUD Massenrempulu, dr Yusuf pun angkat bicara menanggapi kondisi pasien yang viral di media sosial. Menurutnya, pelepuhan di tangan pasien adalah efek dari pemasangan infus.

"Perawat (RUSD Enrekang) kami sudah bekerja maksimal, dan memang pasien ini sudah sering kita tangani. Dalam perjalanan rujukan ke Makassar, bekas infus melepuh yang bisa terjadi dari efek pemasangan infus," akunya menjelaskan.

Dan bahkan kata dia, pihaknya sudah mendatangi rumah pasien bertemu langsung dengan keluarganya. Pihak keluarga disebut tidak keberatan soal pelepuhan tangan yang dialami anaknya.

Saat ini lanjut Yusuf, kondisi penyakit yang diderita Ayla berangsur-angsur pulih di Rumah Sakit Regional Wahidin Sudirohusodo.

Pihak RSUD Massenrempulu juga berjanji memberikan perhatian penuh kepada Ayla hingga proses penyembuhan tangannya yang melepuh.

Sementara itu, orang tua Ayla, Andre sangat menyayangkan foto-foto kondisi anaknya tersebar di media sosial. Dirinya telah meminta untuk segera dihapus.

Dia menegaskan, kronologi yang ada di media sosial sama sekali tidak benar.

"Saya selaku orang tua sangat menyayangkan kok bisa sampai tersebar di media sosial, sama sekali tidak seperti itu. Ini hanya efek pemasangan infus. Dan kami serahkan semua proses penyembuhan ke pihak rumah sakit," pungkasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook