alexametrics
more

Sekretariat HMI Polman Dibakar OTK, Polisi Segera Ungkap Pelakunya

Asrianto Suardi
Sekretariat HMI Polman Dibakar OTK, Polisi Segera Ungkap Pelakunya
Sejumlah kader HMI Polman berada di sekretariat usai terjadi pembakaran beberapa waktu lalu. Foto: Sindonews/Asrianto Suardi

POLMAN - Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, yang terletak di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Pekkabata, dibakar oleh orang yang tidak dikenal (OTK).

Akibat kejadian ini, sebuah kasur yang berada di depan halaman hangus terbakar sedangkan sebuah sepeda motor jenis Vespa terparkir di depan juga terbakar serta menghanguskan bagian lantai depan motor tersebut.

Plt Ketua cabang HMI Polman Heri mengatakan, kejadian ini terjadi pada Jumat malam, (28/6/2019). Heri menuturkan, pada saat kejadian gedung sekretariat dalam keadaan kosong saat ditinggal kader pergi ke kantin yang lokasinya tidak jauh dari sekretariat.



"Pergi semua anak-anak makan di kantin dekat dari sekretariat," ujarnya.

Kejadian ini pertama kali dilihat oleh dua orang kadernya yang baru pulang dari pengajian. Spontan, mereka lalu berteriak dan melaporkan kejadian ini kepada rekannya yang lain.

"Mereka langsung melapor, lalu beramai-ramai memadamkan api," sambungnya.

Beruntung api tidak sampai membakar isi dalam rumah dan berhasil dipadamkan oleh kader HMI. Usai kejadian, pihak HMI Polman lalu melaporkan kejadian ini ke Mapolres Polman.

Heri mengatakan, kejadian ini tidak ada hubungannya dengan lembaga organisasi lain atau pun aksi unjuk rasa di kampus STAI IAI yang digelar sehari sebelumnya. Ia menghimbau kepada seluruh kadernya agar tetap bisa menahan diri dan tidak ikut terpancing dan terprovokasi oleh kejadian tersebut.

"Itu tidak ada kaitannya dengan aksi, jadi ini murni adalah unsur kesengajaan. Kami serahkan semua kepada polisi," jelasnya.

Pasca kejadian, polisi yang tiba di lokasi lalu melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi telah memintai keterangan dari sejumlah saksi-saksi yang pertama kali melihat kejadian.

Kasat Reskrim Polres Polman AKP Syaiful Isnaeni mengungkapkan, pihak masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

"Hari Senin kami akan panggil dan periksa beberapa pihak dan saksi," ungkapnya, Minggu, (30/6/2019).

Terkait adanya kaitannya dengan aksi unjuk rasa di kampus STAI IAI, ia belum bisa memastikannya. Sebab hal tersebut masih membutuhkan pembuktian yang kuat.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan, semoga secepatnya bisa kami ungkap," bebernya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif