alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Evaluasi Pemilihan BPD 15 Desa di Bulukumba Libatkan Polisi

Eky Hendrawan
Evaluasi Pemilihan BPD 15 Desa di Bulukumba Libatkan Polisi
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mendesak pemilihan 15 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berpolemik segera dievaluasi. Foto: Dok/SINDOnews

BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mendorong agar proses pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di sejumlah desa untuk dievaluasi.

Upaya ini dilakukan menyusul adanya indikasi pelanggaran saat proses pemilihan berlangsung di 15 desa.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menegaskan, jika hasil evaluasi nantinya ditemukan pelanggaran atau cacat hukum, maka direkomendasikan untuk dilakukan pemilihan ulang.



"Jadi ada 15 desa yang merasa keberatan terhadap proses pemilihan anggota BPD, bukan mekanismenya ya. Proses ini lah yang kita dorong untuk dievaluasi untuk mengetahui apakah ada pelanggaran," tuturnya, Minggu (30/06/2018).

Berdasarkan laporan yang masuk ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bulukumba, ke 15 desa tersebut yakni Desa Bontoraja, Dampang, Tugondeng, Gunturu, Pantama, Bontobiraeng, Losisang, Lonrong, Bijawang, Manyampa, Balong, Karama, Swatani, Bontomasila dan Desa Bontomacinna.

Tomy Satria pun menegaskan akan melibatkan aparat kepolisian untuk melakukan evaluasi. Jika terbukti ada pelanggaran atau pun kecurangan, maka mereka yang terlibat akan dijerat pidana umum.

"Kita akan libatkan kepolisian untuk melakukan proses hukum," tegasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook