alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BNNK Tana Toraja Tangani 8 Kasus, 2 Oknum Polisi Terduga Pelaku

Joni Lembang
BNNK Tana Toraja Tangani 8 Kasus, 2 Oknum Polisi Terduga Pelaku
BNNK Tana Toraja sejauh ini telah menangani delapan kasus penyalahgunaan narkotika periode Januari-Juni 2019. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKALE - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja sejauh ini telah menangani delapan kasus penyalahgunaan narkotika hasil pengungkapan di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara periode Januari-Juni 2019.

"Dalam kurun waktu enam bulan terakhir di tahun 2019, ada delapan kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang berhasil kami ungkap," beber Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, Minggu (30/06/2019).

Dari 12 pelaku pada kasus tersebut, dua dintaranya merupakan oknum polisi terduga pelaku.



Pelaku kata dia, rata-rata merupakan sindikat peredaran narkoba antar kabupaten. Diantaranya jaringan Makassar-Toraja, Pinrang-Toraja dan Sidrap-Toraja.

"Dari delapan kasus penyalahgunaan narkoba itu, satu kasus dengan dua tersangka sudah menjalani sidang di pengadilan. Kedua tersangka divonis bersalah dan dihukum enam tahun penjara. Satu kasus sementara dalam proses persidangan, lima kasus sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan sisanya masih dalam proses perampungan berkas perkara," papar Dewi Tonglo.

Ada pun jumlah barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku yakni 17,89 gram sabu-sabu dan 4,45 gram ganja.

Dia menambahkan, selama periode Januari-Juni, pihaknya juga telah merehabilitasi sedikitnya 64 pengguna narkoba.

"BNNK Tana Toraja juga melaksanakan program pendampingan bagi 12 orang mantan pengguna narkoba pascamenjalani rehabilitasi," tuturnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook