alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ditetapkan Sebagai Wapres Terpilih, Ma'ruf Ajak Rakyat Rukun

Sindonews
Ditetapkan Sebagai Wapres Terpilih, Maruf Ajak Rakyat Rukun
Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Jokowi-Maruf Amin. Foto: Dok/SINDOnews

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menetapkan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

Penetapan ini dilakukan melalui sidang pleno KPU di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. KPU memang memiliki waktu tiga hari memutuskan presiden dan wakil presiden terpilih pascaputusan sidang sengketa hasil Pilres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), belum lama ini.

"Menetapkan pasangan calon nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dengan perolehan suara 85.607.362 atau 55,50 persen sebagai pasangan presiden dan wakil presiden terpilih 2019," sebut Komisioner KPU, Evi Novida Ginting dalam sidang pleno.



Rapat pleno ini diketahui tak dihadiri pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hanya saja diwakili Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, yakni Sufmi Dasco Ahmad, Habiburokhman, M Maulana Bungaran, Djamaludin Kedoeboen, Desmihardi, Dahlan Pido, Syahroni, Dolfie Rompas, Krist Ibnu, Gustyar, Jamaal Yamami, Marthadinata, TB Ali Asgar, TB Ali Akbar, Ali Lubis, Aziz Subekti, dan Abdul Haris Bobihoe.

Ada pun Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf yang hadir diantaranya, Ketua TKN Erick Thohir, Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung Wibowo, Direktur Program TKN Aria Bima, Direktur Informasi dan Publikasi Arya Sinulingga, Direktur Tim Hukum dan Advokasi Ade Irfan Pulungan.

Kemudian, Bendahara Umum TKN Sakti Wahyu Trenggono, Direktur Konten Tina Talisa, Direktur Kampanye Benny Rhamdani, Direktur Relawan Maman Imanulhaq, Direktur Penggalangan Pemilih Muda Bahlil Lahadalia, Wakil Direktur Komunikasi Politik Meutya Viada Hafid, Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Ida Fauziah, Direktur Saksi Arif Wibowo, Direktur Logistik dan APK Mayjen (Purn) Muktianto, Direktur Penggalangan dan Jaringan Noor Achmad, dan Direktur Konten TB Fiki Satari.

Wakil Presiden terpilih, Ma'ruf Amin pun mengimbau agar seluruh rakyat Indonesia kembali rukun. Menurutnya, momentum Pilpres 2019 telah berakhir

"Mari kita semua sekarang rukun kembali, jangan ada lagi tidak bertegur sapa antara satu dengan yang lain, antar tetangga, antar teman, antar keluarga hanya karena berbeda pilihan politik," ujarnya dalam sidang pleno.

"Dan mari kita sambung kembali tali silaturahmi sebagai sesama bangsa, karena banyak pekerjaan yamg harus diselesaikan dan untuk itu membutuhkan persatuan dalam pelaksanaannya, yaitu untuk Indonesia yang sejahtera," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Ma'ruf Amin menyampaikan syukur atas penetapannya bersama Jokowi sebagai pemimpin bangsa periode 2019-2024.

"Ini adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan rakyat Indonesia kepada kami untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa dalam rangka menjadikan Indonesia maju dan sejahtera," imbuhnya.

Dia pun berjanji akan bekerja keras selama memimpin Indonesia lima tahun kedepan.

"Saya menambahkan sedikit dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, dengan selesainya seluruh tahapan pemilu 2019, sekarang tiba saatnya kita semua untuk memulai perjalanan berikutnya, yaitu bekerja untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Bekerja untuk kemaslahatan seluruh bangsa Indonesia," tutupnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook