alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Temukan Paket Kiriman Ganja, Oknum Karyawan JNE Malah Edarkan

Faisal Mustafa
Temukan Paket Kiriman Ganja, Oknum Karyawan JNE Malah Edarkan
Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika merilis pengungkapan kasus kiriman paket ganja melalui via JNE di kantornya, Senin (01/07/2019). Foto: Faisal Mustafa/SINDOnews

MAKASSAR - Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja, Zulfikar M Nur (28) di depan kantor gabungan dinas, Jalan Urip Sumohardjo, baru-baru ini.

Pelaku merupakan karyawan perusahaan jasa pengiriman barang JNE yang berkantor di Komplek BTP Tamalanrea, Makassar.

"Yang bersangkutan terduga pelaku merupakan salah satu karyawan jasa pengiriman JNE. Jadi yang bersangkutan ini membongkar kiriman barang dari Medan. Terus mendapatkan narkotika di dalamnya, bukannya melaporkan ke kepolisian, malah mengedarkan dan menjual barang ini," papar Kasat Res Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika saat merilis pengungkapan kasus di kantornya, Senin (01/07/2019).



Diari menjelaskan, pelaku dibekuk setelah upayanya mengedarkan paketan ganja itu terendus pihaknya. Bahkan barang kiriman yang berisi satu paket ganja tersebut dibagi jadi dua bagian.

"Dari satu bungkus besar itu terdapat sepuluh paket, yang dia bagi dua bagian jadi lima-lima paket. Yang satu bagian itu yang isi lima diantarkan di alamat tujuan. Yang satu bagian diambil, yah dia pakai dan di jual, jadi sisanya ini satu paketan," jelasnya.

Meski demikian, Diari belum mengetahui secara persis berat ganja tersebut.

"Kita belum tahu berapa kilo jumlahnya, pengakuannya baru dapat paket begini. Menurut dia (pelaku) paketnya mencurigakan. Dia coba buka dan butuh duit juga jadi dia bongkar terus ada yang dijual ada yang pakai juga," tuturnya.

Saat ini, lanjut Diari, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait asal usul barang tersebut. Diduga berasal dari jaringan di Sumatera Utara.

Sementara itu, pelaku di hadapan polisi mengaku telah empat tahun bekerja di JNE. Dia pun mengakui perbuatannya dengan membongkar barang kiriman asal Medan tersebut.

Dimana barang itu dikirim kepada seseorang berinisial N di Makassar.

"Saya penasaran karena lain bungkusannya jadi saya buka. Tidak pak (tidak pernah pakai narkotika sebelumnya). Setelah saya bongkarpi ini pak baru saya pakai (ganja), ada teman yang ajarin," aku Zulfikar.

Selain itu, dia juga mengaku telah menjual 4 paket ganja tersebut kepada temannya. Dan 1 paket lagi dikonsumsinya dengan dibakar seperti rokok.

"Saya jual 4 pak, Rp500 Ribu. Saya pakai kalau mau tidur saja pak. Iye murni tidak saya campur pak, iye (merokok). Iye gulung sendiri bang, gulungaan kecil," beber Zulfikar.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook