alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wabup Luwu Temui Kepala BBWSPJ Bahas Kondisi Sungai Pascabanjir

Chaeruddin
Wabup Luwu Temui Kepala BBWSPJ Bahas Kondisi Sungai Pascabanjir
Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak saat berada di Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Senin (01/07/2019). Dia mengusulkan penanganan sungai pascadilanda banjir bandang. Foto: Chaeruddin/SINDOnews

BELOPA - Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak tidak tinggal diam melihat kondisi beberapa wilayah di Kabupaten Luwu pascadilanda banjir bandang beberapa waktu lalu.

Dia bahkan menemui Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWSPJ), Supardji, untuk membahas penanganan kondisi infrastruktur dan sungai yang longsor dampak banjir.

Syukur Bijak mengaku akan berupaya penanganan inftrastruktur dan sungai berasal dari anggaran BBWSPJ.



"Bentuk keseriusan pemerintah Kabupaten Luwu penanganan pascabanjir yakni dengan melakukan penanganan sungai yang longsor pascabanjir," ujarnya, Senin (01/07/2019).

"Alhamdulillah kami diterima langsung oleh kepala balai, Supardji. Kami melaporkan kondisi Luwu pascabanjir. Sejumlah usulan kami masukan terkait penanganan sungai," akunya melanjutkan.

Usulan tersebut, kata dia, terkait kondisi sungai yang harus segera ditangani, seperti Sungai Suli, Makawa, Bua, Lamasi, Sungai Noling atau Sungai Pareman, Rantebelu dan Temboe.

Sedangkan untuk pembangunan irigasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu mengusulkan irigasi Bajo, Padang Sappa dan Lamasi.
"Titik ini diusulkan agar segera dilakukan penanganan dan pengendalian," kunci Syukur Bijak.

Sementara itu, Kepala BBWSPJ, Supardji mengakui jika beberapa usulan Pemkab Luwu telah masuk dalam rencana pembangunan.

"Usulan pak wakil bupati tentu akan menjadi catatan penting kami. Perlu pula kami sampaikan bahwa penganganan untuk Sungai Bua, Lamasi dan Suli sudah masuk dalam usulan tahun 2020," ujarnya.

Sedangkannya usulan lainnya dijanji akan dimasukan pada program berkelanjutan di tahun 2020 mendatang.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif