alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bawa Kabur Pelajar SMP, Pemuda Asal Toraja Dibekuk di Luwu Utara

Joni Lembang
Bawa Kabur Pelajar SMP, Pemuda Asal Toraja Dibekuk di Luwu Utara
Tim Resmob Polres Tana Toraja berhasil NB (23) di Kabupaten Luwu Utara. Menyusul laporan dari orang tua TM (14) yang mengaku anaknya dibawa kabur pelaku beberapa hari yang lalu. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKALE - Tim Resmob Polres Tana Toraja berhasil membekuk pemuda berinisial NB (23) di Kelurahan Kalitata, Kecamatan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, pada Minggu (30/06/2019) malam.

NB dibekuk menyusul laporan dari orang tua TM (14) yang mengaku anaknya dibawa kabur pelaku beberapa hari yang lalu. TM diketahui merupakan pelajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja.

"Orang tua TM melaporkan anaknya di bawa kabur oleh NB sudah beberapa hari ke wilayah kabupaten Luwu. Kami pun langsung membentuk tim untuk mengejar NB dan berhasil kami tangkap di Malangke Kabupaten Luwu Utara," ungkap Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP John Paerunan, Senin (01/07/2019).



Lebih lanjut kata dia, saat dibekuk, NB memang bersama TM. Keduanya pun langsung di bawa ke Mapolres Tana Toraja untuk dimintai keterangannya.

Diduga, saat membawa kabur TM, NB telah berbuat tindakan pencabulan. Meski begitu, kata perwira polisi berpangkat tiga balok itu mengaku pihaknya masih memeriksa keduanya.

Jika terbukti berbuat cabul, NB akan terancam dijerat pasal 81 ayat (2) tentang perlindungan anak.

"NB masih menjalani pemeriksaan di Polres Tana Toraja.  Sementara, TM sudah diserahkan kembali ke orang tuanya,"  tutup John Paerunan.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads