alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penyusunan Anggaran Pilwalkot Makassar 2020 Target Rampung Juli

Muhaimin Sunusi
Penyusunan Anggaran Pilwalkot Makassar 2020 Target Rampung Juli
Ketua KPU kota Makassar Farid Wajdi. Foto: Dok

MAKASSAR - Penyusunan anggaran penyelengaaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2020 ditargetkan rampung bulan ini. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wadji.

“Insyaallah, Juli ini kami usahakan sudah selesai semua. Dan sudah pasti (nilainya) akan naik dari sebelumnya,” kata Farid saat ditemui di sekretariat KPU Kota Makassar jalan Perumnas Raya, Senin (1/7/2019).

Dia menyebut, alasan pihaknya belum merampungkan pembahasan anggaran Pilwalkot Makassar 2020, lantaran KPU Kota Makassar tengah membagi fokusnya. Bukan hanya pembahasan anggaran, tapi juga persoalan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Legislatif di Mahkamah Konstitusi.



Disisi lain, kata Farid, pihaknya juga masih akan mengikuti workshop yang digelar oleh KPU Sulsel. Agenda ini bakal mempertemukan KPU se-Sulsel yang akan menggelar Pilkada seretantak tahun depan.

“Workshop itu sebagai upaya struktur anggaran. Jadi bukan membahas detail anggaran, tapi harus seragam dengan KPU se-Sulsel. Ini bagian untuk mengoptimalisasi kerja-kerja KPU agar gampang dipahami oleh publik,” sambung Farid.



(man)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook