PGRI Sinjai Adakan Konkerkab untuk Rumuskan Program Kerja

Kamis, 24 Desember 2020 - 13:34 WIB
loading...
PGRI Sinjai Adakan Konkerkab untuk Rumuskan Program Kerja
Sekda Sinjai saat menghadiri konferensi kerja kabupaten PGRI Sinjai. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sinjai, melaksanakan konferensi kerja Kabupaten (Konkerkab) pertama tahun 2020 di Aula Sekretariat KONI Sinjai, Kamis (24/12/2020).

Konkerkab pertama ini digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti pengurus PGRI cabang di Sembilan Kecamatan melalui sambungan video conference (Vidcon).

Ketua PGRI Sinjai , Andi Jefrianto Asapa mengatakan, melalui konfercab ini, aspirasi-aspirasi dari para tenaga pendidik atau guru, termasuk operator mampu diperjuangkan dimasukkan sebagai salah satu program yang menjadi andalan PGRI dalam paksanaan sebagai fungsi-gungsi organisasi PGRI itu sendiri.



"Kami berharap ada program-program strategis yang dilahirkan PGRI dalam rangka sinergitas dengan pemerintah dalam membangun kabupaten Sinjai," pungkasnya.

Selain program kerja, melalui konkerkab ini diharapkan lahir keputusan untuk mengawal jalannya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga sukarela yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Kita harapkan disini juga akan lahir rekomendasi yang akan diteruskan kepada bapak menteri pendidikan terkait keberadaan tenaga operator yang belum tersentuh melalui pengangkatan PPPK," jelasnya.

Konkerkab yang mengangkat tema "Peran strategi PGRI dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul" tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar.



Dalam sambutannya, Sekda Sinjai Akbar menyambut baik pelaksanaan konkerkab pertama PGRI Sinjai . Menurutnya, Pemkab Sinjai selalu membuka ruang bagi organisasi manapapun untuk bersinergi dalam membangun daerah.

Turut hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal, perwakilan Kodim 1424 Sinjai, perwakilan Kejari Sinjai, anggota DPRD Sulsel Andi Muhtar Mappatoba, serta pengurus PGRI Provinsi Sulsel.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8284 seconds (0.1#10.140)