alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Siapkan Strategi Khusus Hadapi Madura United di 2 Laga

Muhaimin
PSM Siapkan Strategi Khusus Hadapi Madura United di 2 Laga
Pemain PSM saat latihan di stadion Andi Mattalatta Mattoanging beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Usai melakoni laga sengit pada babak semifinal leg pertama Piala Indonesia Minggu (30/6/2019) lalu, PSM akan kembali tampil pada Kamis (4/7/2019). Skuad Juku Eja bakal kembali bersua dengan Madura United pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan.

Sebagai persiapan awal, pasukan Darije Kalezic langsung menggelar latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Makassar, Senin (1/7/2019). Pemanasan ini bertujuan untuk mengembalikan energi Wiljan Pluim dkk agar bisa tampil maksimal di markas Laskar Sapeh Kerrab, julukan Madura United.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengungkapkan program latihan yang diberikan berbeda. Bagi pemain yang bermain di laga kontra Madura United, hanya sekadar recovery. Namun bagi yang tidak bermain mendapat latihan intensitas tinggi.



“Setelah pertandingan semua fit. Dari enam kartu kuning yang mereka hasilkan, di situ beberapa pemainnya kita ada memar akibat benturan. Tapi tidak ada yang masalah untuk pertandingan selanjutnya,” ungkapnya usai memimpin latihan.

Meski bertemu Madura United dua kali secara beruntun, Darije menegaskan timnya akan lebih dulu fokus pada laga selanjutnya. Sementera mengesampingkan leg kedua semifinal Piala Indonesia pada (7/7/2019) pekan depan.

“Saya memang fokus pada dua kompetisi yang sedang berjalan ini. Namun saya tegaskan akan fokus dulu ke laga selanjutnya yakni Liga 1, kemudian laga selanjutnya lagi (semifinal leg kedua Piala Indonesia),” tegasnya.

Arsitek asal Bosnia itu optimis semangat anak asuhnya tak akan kendor dengan hanya jadwal padat seperti ini. Lantaran pada beberapa bulan terakhir, situasi ini sudah kerap dirasakan.

“Apa yang saya kerjakan selama tiga bulan penuh ini merupakan persiapan kita untuk menghadapi jadwal yang ketat ini. Kita sudah melalui perjalanan jauh dan saya perhatikan baik-baik itu saat pertama kali saya datang ke sini,” tandasnya.

Mengalahkan Madura United 1-0 di leg pertama semifinal Piala Indonesia, menjadi modal baik PSM untuk menghadapi tim besutan Dejan Antonic itu kembali di Liga 1 2019. Bagi Darije, hasil tersebut bisa menjadi pelecut semangat Wiljan Pluim dkk.

“Hasil ini juga memberikan kita kepercayaan diri untuk bermain bagus pada dua pertandigan melawan Madura yang akan datang. Kita memulai pertandingan pertama dengan cukup bagus,” ucapnya.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif