alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Orang Tua Kakak Beradik yang Nikah 'Sedarah' Tak Lagi Akui Anaknya

Eky Hendrawan
Orang Tua Kakak Beradik yang Nikah Sedarah Tak Lagi Akui Anaknya
Kondisi rumah kakak beradik yang nikah sedarah di Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba. Foto: Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Kedua orangtua kakak beradik yang memiliki ikatan pernikahan tak lagi mengakui Ansar (30) dan Fitri (20) sebagai anaknya. Pernikahan sedarah ini sempat menghebohkan warga Kabupaten Bulukumba.

Dan bahkan saat ini Fitri dikabarkan tengah hamil dari hasil pernikahan dengan kakak kandungnya, Ansar.

"Saya tidak lagi mengakuinya sebagai anak, saya sudah kuburkan mereka berdua," pungkas ibu Ansar dan Fitri, Juriah (56) meneteskan air mata saat ditemui di kediamannya di Dusun Lembang, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Selasa (02/07/2019).



Pengakuan Juriah itu disampaikan didampingi suaminya, Mustamin (72). (Baca juga: Dilapor Hamili Adiknya, Ansar Dilarang Menetap di Bulukumba)

Juriah pun berharap agar aparat berwenang mengambil tindakan untuk memisahkan kedua anaknya. Karena dianggap telah melanggar undang-undang dan norma agama.

"Harapan kami agar pihak yang berwenang di wilayah hukum dan domisili pelaku agar ditindak dan dipisahkan karena Ansar dan Fitri melanggar hukum dan norma agama," harapnya.

Selain itu, Juriah juga berharap kepada Polres Bulukumba untuk berkoordinasi dengan kepolisian terkait tempat kedua anaknya berada saat ini.

Dimana dikabarkan setelah melangsungkan pernikahan di Kalimantan, keduanya saat ini menuju Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Kami keluarga juga berharap agar laporan istrinya Ansar (Hervina) untuk diproses dan polisi bisa menghubungi polisi di tempat mereka berada. Kami ingin ada pencegahan hukum untuk keduanya," tandas Juriah.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, kakak beradik itu melangsungkan pernikahan di Jalan Tirtayasa RT 58, Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah. Dimana keduanya kabur meninggalkan rumanya sejak Senin (24/06/2019) lalu dengan alasan keduanya ingin merantau ke Pulau Kalimantan.

(Baca juga: Hamili Adik Kandung Sendiri, Hervina Laporkan Suaminya ke Polisi)



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook